Tabrak Lari, Minibus Karimun di Metro Hajar Motor Berplat AE

img
Kondisi sepeda motor korban tabrak lari di jalan AH Nasution Kota Metro.

MOMENTUM, Metro--Sebuah minibus jenis Karimun kabur setelah menabrak sepeda motor benomor polisi AE 2289 DH.

Akibatnya, pengendara motor yang belum diketahui identitasnya kritis dan dilarikan ke rumah sakit umum daerah Ahmad Yani Metro. 

Peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi di ruas Jalan AH Nasution Kota Metro, Sabtu (30-9-2023) malam.

Menurut keterangan Baruna, saksi mata di lokasi peristiwa kecelakaan itu, mobil jenis karimun melanggar rambu lampu lalu lintas (Traffic light) di Jalan AH Nasution. Minibus jenis karimun tersebut lantas berbelok ke utara hendak masuk ke Jalan Diponegoro meskipun traffic light sudah menyala merah. Akibatnya, kecelakaan pun tak terhindarkan. 

Pengendara sepeda motor jenis Honda GL dari arah berlawan tak bisa mengelak dan terpental setelah dihantam keras mobil jenis karimun itu. 

“Mobilnya yang salah, soalnya tadi mobil karimun warna putih itu berada di lampu merah. Seharusnya di jalur kanan itu kan berhenti, tapi mobil itu tetap melaju berbelok ke arah kanan,” kata dia, Minggu (1-10-2023). 

Dia menjelaskan, kecelakaan itu terjadi akibat pengendara mobil jenis karimun menerobos lampu lalu lintas (Trafic Light) tepatnya di pertigaan Taman Merdeka. 

“Jadi motor honda GL itu posisi Trafic Light sudah berwarna hijau. Posisi motor itu kan sudah benar. Akan tetapi, dari arah berlawanan pengendara mobil tetap melaju menerobos lampu merah. Akhirnya terjadi lah tabrakan. Motor honda GL itu enggak kebut kok posisinya,” ungkapnya. 

Dia menambahkan, pihaknya sempat mengejar pengendara mobil ke arah Jalan Diponegoro. 

“Jadi sempat saya kejar ke arah kampung Sawah 22. Akan tetapi pengendara mobil itu enggak kekejar dengan kami,” pungkasnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos