Targetkan Desember Selesai, Penurunan grade Tanjakan di Tugu Coklat Sudah 40 Persen

img
Proses perbaikan Jalan Raden Gunawan

MOMENTUM, Bandarlampung--Progres perbaikan Jalan Raden Gunawan, depan Samsat Pesawaran telah mencapai 40 persen.

Saat ini, perbaikan yang dilakukan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Lampung itu sedang dalam persiapan untuk rigit beton.

Hal itu disampaikan Yenni Yunita Sari selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satuan Kerja Perangkat Daerah Tugas Pembantuan (SKPD-TP) BPJN Lampung, Selasa (3-10-2023).

"Untuk progresnya sekarang sudah 40 persen. Kita baru selesai melakukan penggalian untuk penurunan grade tanjakan di Jalan Raden Gunawan," kata Yenni.

Dia menjelaskan, tahapan selanjutnya akan dilakukan rigit beton, pemasangan u-ditch untuk saluran drainase dan retaining wall atau dinding penahan tanah.

Dia menargetkan, penurunan ketinggian tanjakan di Tugu Coklat Pesawaran itu selesai pada bulan Desember mendatang.

Meski demikian, menurut dia, kendaraan yang melintas di jalan tersebut justru semakin padat.

"Targetnya selesai Desember. Tapi yang jadi kendala, kendaraan yang melintas semakin padat. Sehingga, sedikit mengganggu pekerjaan yang dilaksanakan," keluhnya.

Akan tetapi, dia menyebutkan, tidak bisa membatasi jumlah kendaraan yang melintas di ruas jalan tersebut.

Sementara, Kepala SKPD-TP Ahmad Barden Mogni mengimbau pengendara agar mencari jalan-jalan alternatif, guna menghindari kemacetan.

Terutama, saat jam-jam sibuk. Seperti pagi dan sore hari yang berpotensi menyebabkan kepadatan arus lalu lintas.

"Kita utamakan untuk yang melintas di Jalan Raden Gunawan hanya masyarakat sekitar dan kendaraan bermuatan berat saja. Agar kendaraan tidak terlalu padat," harapnya.

Sedangkan, untuk kendaraan pribadi, motor diimbau untuk mencari jalan alternatif. "Khusus untuk kendaraan kecil dan sedang serta sepeda motor bisa lewat Jalan Pramuka dan Jalan Kepayang Bandarlampung," jelasnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos