Konsolidasi Berkala, Tiga Parpol di Lampung Bahas Pemenangan AMIN

img
Suasana diskusi para pengurus partai pengusung Anies-Muhaimin, di Kantor DPW PKB Lampung. Foto: Ikhsan

MOMENTUM, Bandarlampung--Petinggi tiga partai politik (Parpol) pengusung Anies Rasyid Baswedan – Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN) di Provinsi Lampung mengadakan konsolidasi berkala.

Setelah sebelumnya dilakukan DPW Nasdem Lampung, pertemuan kedua dilaksanakan di Kantor DPW PKB Lampung, Rabu (04-10-2023).

Wakil Ketua DPW PKB Lampung Noverisman Subing mengatakan, pertemuan antara partai koalisi perubahan untuk perbaikan (KPP) ini merupakan kali kedua dan akan dilaksanakan secara rutin.

“Kita sudah atur jadwal pertemuan antara PKB, Nasdem dan PKS akan rutin dilakukan dalam seminggu satu kali,” kata dia.

Setiap pertemuan, lanjutnya, tentu dalam rangka mengevaluasi gerakan pemenangan pasangan AMIN. 

“Pada pertemuan sebelumnya di kantor Nasdem, kita (PKB, PKS dan Nasdem) sepakat masing-masing DPW partai mengintruksikan ke DPC se-15 kabupaten/kota untuk menggelar pertemuan ke sesama parpol pengusung AMIN,” terangnya.

Ia menyampaikan, masing-masing partai di 15 kabupaten/kota se Lampung juga telah menggelar pertemuan dalam rangka membahas kerja-kerja pemenangan AMIN. 

Bahkan masing-masing calon legislatif (Caleg) di kabupaten/kota dari ketiga partai telah menyertakan Anies-Cak Imin di alat peraga sosialisasinya (APS).

“Ini merupakan langkah kongkrit, untuk mensosialisasikan AMIN di daerah,” tegasnya. 

Di tempat yang sama, Sekretaris DPW Nasdem Lampung Fauzan Sibron mengatakan, koalisi pengusung AMIN di Lampung terus memaksimalkan silaturahmi.

Di dalam silaturahmi tersebut menurutnya ada banyak pembahasan terkait koalisi, baik ditingkat pusat maupun di daerah yang bisa di diskusikan. 

“Inilah pentingnya silaturahmi, untuk bertukar pikiran dan memantau pergerakan di bawah,” kata dia. 

Prinsipnya, lanjut Wakil Ketua DPRD Lampung itu, koalisi pendukung AMIN sepakat untuk kerja maksimal dan akan dievaluasi dalam pertemuan berkala, seminggu sekali. 

“Selain itu, koalisi ini juga akan melakukan langkah-langkah strategis lain untuk memenangkan AMIN di Lampung,” tuturnya. 

Senada, Sekretaris DPW PKS Lampung Agus Kurniawan mengatakan, pertemuan ini dalam rangka menguatkan ikatan hati antara parpol pengusung Anies-Cak Imin.

Karena dengan sering bertemu menurutnya akan menciptakan kesepahaman satu sama lain. 

"Tentu pertemuan semacam ini merupakan modal dasar untuk menjadi tim yang solid," ungkapnya.

“Dalam pertemuan ini juga telah membahas banyak hal termasuk pembagian tugas-tugas pemenangan AMIN,” imbuh dia. 

Ia menyampaikan, pada pertemuan selanjutnya PKS Lampung akan menjadi tuan rumah, tepatnya pada Rabu 11 Oktober 2023. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos