Gubernur Harapkan PRL Jadi Ikon Pameran Pembangunan

img
Gubernur Arinal djunaidi

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi membuka Pekan Raya Lampung (PRL) 2023, Jumat (6-10-2023) malam.

Pembukaan itu ditandai dengan penekanan sirine oleh gubernur di PKOR Wayhalim Bandarlampung.

Gubernur pun berharap, PRL bisa menjadi ikon dari pameran pembangunan di Provinsi Lampung.

"Saya berharap bahwa pekan raya ini terus menjadi ikon pameran pembangunan," harapnya.

Terlebih, menurut Arinal, ada beberapa provinsi yang ikut dalam even tahunan itu. 

"Hal ini menandakan bahwa even Pekan Raya Lampung semakin dikenal luas. Baik nasional dan kita harapkan nantinya bisa menuju ke internasional," jelasnya.

Selain itu, gubernur juga berharap, PRL yang dilaksanakan selama 15 hari itu menjadi ajang untuk mempromosikan potensi yang dimiliki Lampung. 

"Saya sangat berharap agar bisa memberikan potret kemajuan Lampung. Potensi tentang Lampung, baik di sektor pertanian pariwisata maupun lainnya," sebutnya.

Pada kesempatan itu, gubernur meminta Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung selaku penyelenggara PRL bisa menggandeng investor melalui ajak tersebut.

"Apindo perlu menggagas adanya negosiasi, komunikasi dan diskusi di dalam PRL dengan menghadirkan investor. Sehingga untuk memberikan kesempatan para investor untuk berinvestasi di sini dalam rangka hilirisasi itu," tuturnya.

Terlebih, Lampung memiliki berbagai potensi dengan lokasi yang cukup strategis. 

"Lampung itu dekat dengan pusat perekonomian, lahannya subur, budayanya baik. Sehingga tidak ada alasan tidak maju. Karenanya sekali lagi Apindo harus di depan saya ada dalam membangun perekonomian pada masa yang akan datang," pintanya. 

Sementara, Sekretaris DPP Apindo Lampung Yanuar Irawan menjelaskan, pada PRL 2023 disediakan 800 stan yang diprioritaskan bagi UMKM.

"Selain pengusaha-pengusaha tingkat nasional ada juga kita prioritaskan bagi saudara-saudara kita UMKM dan pedagang kaki lima," sebutnya.

Selain itu, dalam PRL 2023 digelar job fair yang ditempatkan diikuti 31 perusahaan. 

"Target kita lebih kurang 15 ribu pelamar yang nanti akan kita terima sampai akhir Pekan Raya Lampung," sebutnya.

Tak hanya itu, PRL juga rencananya akan dihadiri oleh tiga menteri: Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri BUMN M Erick Thohir, Menteri Koperasi dan UKM Teten Mazduki. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos