Tingkatkan Kompetensi Wartawan, Bupati Waykanan Siap Bersinergi dengan PWI

img

MOMENTUM, Bandarlampung--Bupati Waykanan Raden Adipati Surya siap bersinergi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung.

Terutama dalam meningkatkan pemahaman jurnalistik dan menciptakan wartawan yang berkompeten di Lampung. Khususnya di Kabupaten Waykanan.

Hal itu disampaikan Raden Adipati Surya saat menerima audiensi Pengurus PWI Lampung, Senin (9-10-2023).

Menurut dia, saat ini sangat mudah untuk menjadi wartawan. Hal tersebut dikarenakan sudah menjadi bagian dari perkembangan demokrasi yang positif.

Meski demikian, menurut dia, seiring dengan itu, perlu diberikan bekal tentang pengetahuan jurnalistik. Sehingga bisa menciptakan wartawan yang berkompetensi. 

"Saya berharap PWI Provinsi Lampung dapat bersama kami mewujudkan harapan tersebut," kata Adipati.

Dia berharap, Dinas Komunikasi dan Informasi untuk melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi jurnalis meliput di Kabupaten Waykanan.

Bupati juga berharap PWI Lampung dapat menyosialisasikan peran dan fungsi Jurnalis dalam perkembangan dunia pendidikan di Waykanan. Sesuai dengan Undang-Undang Pers.

Sementara, Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah menyambut baik rencana Bupati Waykanan yang ingin meningkatkan kapasitas wartawan Diklat dan UKW.

"Saya dan Pengurus PWI Lampung menyambut baik masukan serta gagasan beliau untuk kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Waylanan dalam peningkatan kapasitas sumberdaya manusia wartawan," jelasnya.

Diketahui, pertemuan itu dihadiri Sekretaris PWI Lampung, Andi Panjaitan, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Munizar, Wakil Ketua Bidang Organisasi Eka Setiawan, Ketua PWI Waykanan Novitasari, Wakil Ketua Bidang Organisasi Demsy Presanov, Bendahara Hadi Armansyah, Sie Kesejahteraan PWI Rico Anggara. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos