Peringatan Maulid Nabi, SMAN 4 Metro Gelar Hadrod dan Solawatan

img
Kegiatan hadroh dan sholawat memperingati hari maulid nabi Muhammad SAW 1445 H di SMAN 4 Kota Metro.

MOMENTUM, Metro--Dewan guru Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Kota Metro menggelar hadroh dan solawat bersama para pelajarnya. Kegiatan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, digelar di halaman sekolah setempat, Senin (9-10-2023). 

Kepala Sekolah SMA N 4 Metro, Ni Made Noviani mengatakan, hari ini pihaknya melaksanakan kegiatan hadroh, dan sholawat bersama-sama dalam rangka memperingati hari maulid nabi Muhammad SAW 1445 H. 

"Kegiatan ini memang baru bisa dilaksanakan hari ini, karena kami baru selesai melaksanakan penilaian tengah semester. Kegiatan ini diisi oleh penceramah Ustadz Choirul Marzuki, pengasuh salah satu pondok pesantren di Lampung Timur," katanya. 

"Pada kegiatan tersebut, anak-anak kami tugaskan untuk mendengarkan. Setelah kegiatan selesai, anak-anak kami berikan tugas untuk membuat rangkuman terkait isi dari ceramah tersebut dan di berikan kepada wali murid supaya di berikan penilaian," jelasnya. 

Dia menambahkan, dengan diadakannya kegiatan ini, kedepannya anak-anak bisa membumikan sholawat dan bisa meneladani akhlak dari nabi Muhammad SAW. 

Dia berpesan kepada para pelajarnya, kegiatan tersebut untuk meningkatkan keimanan agar menjadi anak yang soleh dsm solehah. L

"Kegiatan hari ini diikuti oleh kacabdin, pengurus komite, dewan guru, staf, serta seluruh siswa-siswi SMA N 4 Metro," imbuhnya.  

Pada kesempatan yang sama, Kacabdin Wilayah V Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Indarti menyampaikan, kegiatan yang merupakan salah satu kegiatan positif yang bisa dilakukan di setiap sekolah.

"Tentu saja kami harus bersyukur, karena bisa berkumpul hari ini. Karena tahun-tahun yang lalu, masih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang membatasi dalam berkegiatan," ujarnya. 

"Saat ini di Kota Metro marak tawuran yang dilakukan oleh pelajar. Kami berharap, semua pelajar yang berada disini tidak ikut-ikutan. Lebih baik sibukkan diri dengan aktifitas sekolah yang positif, seperti kegiatan hari ini," pungkasnya.(**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos