Pemkab Waykanan Gelar Pentas Seni dan Budaya di Arena Pekan Raya Lampung

img
Malam pentas seni dan budaya yang digelar Pemkab Waykanan di Arena Pekan Raya Lampung tahun 2023

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten Waykanan menggelar Pentas Seni dan Budaya. Pentas bertajuk Semalam Bersama Waykanan itu dihelat di ajungan kabupaten setempat  di arena Pekan Raya Lampung, kompleks PKOR Wayhalim, Bandarlampung, Rabu (11-10-2023) malam.

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengapresiasi penyelenggaraan pentas seni dan budaya tersebut.

"Pekan Raya Lampung ini adalah ajang promosi potensi pembangunan. Karena itu, harus bisa kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk memperkenalkan dan mengembangkan potensi-potensi pembangunan Kabupaten Waykanan di berbagai sektor," kata bupati didampingi Ketua Tim Penggerak PKK setempat  Dessy Afriyanti Adipati.

Dia berharap, keikutsertaan  dalam even Pekan Raya Lampung dapat memberikan efek positif terhadap pengembangan potensi pembangunan di Kabupaten Waykanan. 

"Mudah-mudahan melalui Pekan Raya Lampung dan pagelaran Pentas Seni dan Budaya ini, potensi pembangunan di Kabupaten Waykanan semakin dikenal luas dan semakin berkembang untuk mengoptimalkan capaian pembangunan yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," harapnya.

Malam pentas seni dan budaya itu diisi dengan pagelaran tari kreasi Kemudik Waykanan, fashion show batik khas kabupaten berslogan Bumi Ramik Ragom itu. Tak ketinggalan juga dipamerkan beragam produk kerajinan dan industri kecil menengah, seperti kain tapis dan tas berbahan limbah kayu. Sesi fan game dan pengundian doorprize berhadiah semakin menambah kemeriahan pagelaran malam pentas seni budaya tersebut. Tak mau ketinggalan, Bupati Waykanan Raden Adipati Surya ikut menambahkan keseruan suasana dengan membawakan sejumlah lagu andalanya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Waykanan Vorian Malita Saipul dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah setempat. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos