Sejumlah Wanita di Bandarlampung Dukung Gibran Jadi Cawapres

img
Sejumlah wanita di Bandarlampung mendeklarasikan diri mendukung Gibran sebagai calon wakil presiden pada pemilu 2024.

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah wanita di Bandarlampung mendeklarasikan diri sebagai pendukung Gibran Rakbuming Raka sebagai calon wakil presiden pada pemilu 2024.

Mayorita mengenakan baju atau kaos warna merah, sejumlah wanita itu mendeklarasikan dukungan terhadap putra sulung Presiden Joko Widodo di Jalan Nangka, Kedatong Bandarlampung, pada Ahad 15 Oktober 2023.

Kordinator lapangan (korlap) relawan tersebut, Riand S mengatakan, deklarasi terhadap Gibran bukan datang tanpa alasan. 

Riand menyebut Gibran tersebut mimiliki pengalaman sebagai kepala daerah. Menurut dia, semasa menjadi Walikota Surakarta, Gibran menaruh perhatian kepada anak muda dan emak-emak. Hal ini juga yang menjadikan alasan mendukung Gibran. 

"Kalau bukan momentum Pilpres 2024 ini, kapan lagi pemimpin muda tampil dalam kontestasi politik terbesar se Indonesia, yaitu Pilpres," kata Riand.

"Kalau tidak sekarang, kapan lagi kita punya pemimpin muda yang sudah jelas memiliki pengalaman politik dan mau maju untuk mengabdi kepada negara ini," imbuh dia.

Menurut dia, Gibran berhasil memimpin Surakarta. Karena itu, pihaknya menilai Gibran mampu menjalankan pemerintahan sebagai wakil presiden.  Sebab, kata dia, Gibran telah memiliki pengalaman yang cukup.

Sementara itu, menanggapi putusan Mahkamah Konsitusi (MK) terkait putusan batas usia capres-cawapres. Pihaknya optimis MK akan mengabulkan gugatan tersebut. 

Hal ini menurutnya karena setiap warga negara memiliki hak politik untuk dipilih.

“Dalam Undang-Undang Dasar (UUD) kita, setiap warga negara memiliki hak untuk dipilih dan memilih. Karena itu, keputusan MK nanti pasti akan mengarah untuk di kabulkan,” jelasnya.

Dia melanjutkan, setelah putusan MK mengenai batas usia capres-cawapres dibacakan. Pihaknya telah mengagendakan jadwal deklarasi siapakah yang akan Gibran dampingi sebagai Capres. 

Namun ia sedikit membocorkan, arah dukungan mereka sebagai pasangan Gibran. "Kalau tidak Ganjar Pranowo, iya Prabowo Subianto," tutupnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos