Sosialisasikan Bacaleg Golkar, Yuhadi Terjun Langsung Jadi Jurkam

img
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kota Bandarlampung H Yuhadi (kanan) bersama Bacaleg Golkar Jamhari.

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kota Bandarlampung H Yuhadi terjun langsung untuk menyosialisasikan bakal calon legislatif (Bacaleg) dari partai berlambang beringin itu. 

Anggota DPRD Bandarlampung dua periode itu dalam setiap rapat Bacaleg selalu mengatakan, siap menjadi juru kampanye (Jurkam) bagi semua caleg Partai Golkar.

Seperti yang dilakukan Yuhadi terhadap salah satu Bacaleg Golkar di Dapil 6 Bandarlampung, Sabtu (14-10-2023). Yuhadi terjun langsung mendampingi Bacaleg Dapil 6 Bandarlampung Jamhari melakukan sosialisasi di Kelurahan Panjang Selatan.

"Memang KPU belum menetapkan Daftar Calon Tetap Bacaleg. Namun, Bacaleg Golkar harus sudah turun melakukan sosialisasi ke masyarakat," ujar Yuhadi, Senin (16-10).

Menurut dia, Pemilu Legislatif 14 Februari 2024 yang tinggal 122 hari. Jadi, bacaleg Golkar diminta turun melakukan sosialisasi ke masyarakat. "Ya kampanye tipis-tipis lah. Dan saya sebagai Ketua DPD Golkar Bandarlampung siap hadir menjadi jurkam Caleg," ujar dia.

Yuhadi tidak tebang pilih untuk semua Caleg Golkar. Seperti dilakukan saat dia terjun ke Kelurahan Panjang Selatan bersama Bacaleg Jamhari.

Anggota Komisi III DPRD Bandarlampung ini menyampaikan kepada masyarakat bahwa Partai Golkar selalu hadir disaat rakyat membutuhkan.

Partai Golkar pernah berkuasa memimpin negeri ini. Rakyat merasa senang karena berbagai kebutuhan pokok harganya terjangkau. Karena itu, Partai Golkar bertekad untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024.

Yuhadi pun berdialog langsung dengan masyarakat Panjang Selatan. Dia menegaskan bahwa kader-kader Golkar yang maju sebagai Caleg sangat kompeten dan mudah-mudahan amanah bila mendapat kepercayaan masyarakat pada Pemilu 2024.

Sebagai Ketua Partai Golkar, Yuhadi akan mencurah segala kemampuannya untuk membesarkan Golkar di Bandarlampung. "Bila pada Pemilu 2019, Golkar mengantarkan enam kader terbaiknya di DPRD Bandarlampung, maka pada Pemilu 2024 ditargetkan delapan kader Golkar bisa duduk di Legislatif. Target delapan kursi di DPRD sangat realistis bila melihat potensi Caleg yang ditugaskan di enam Dapil di Bandarlampung," ujar Yuhadi.

Yuhadi juga menegaskan, bahwa dirinya tidak mau diajak curang dalam Pemilu Legislatif apalagi curang dalam menentukan suara. Tapi, Yuhadi menyatakan siap kapan saja meluangkan waktu untuk Caleg berdiskusi bagaimana memperoleh suara dan kemenangan. "Dari jauh-jauh hari saya sudah sampaikan kepada Bacaleg, bahwa saya tidak mau diajak curang atau mencurangi suara Bacaleg. Tapi, saya akan selalu siap untuk berdiskusi dengan semua Bacaleg bagaimana caranya untuk menang," tandas Yuhadi, peroleh suara pribadi terbanyak di Bandarlampung ini. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos