Kasus Empat Mayat Tanpa Kepala, Hasil Tes DNA Sudah Keluar

img
Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadillah Astutik

MOMENTUM, Bandarlampung--Hasil tes deoxyribonucleic acid (DNA) beberapa warga Indramayu, Jawa Barat sudah selesai. Tes ini terkait dengan penemuan empat mayat tanpa kepala di pantai Tanggamus dan Lampung Selatan.

Namun, Kepolisian Daerah (Polda) Lampung belum bisa menyampaikan hasil tes DNA tersebut kepada masyarakat. Karena masih harus menunggu surat remi dari Mabes Polri. 

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadillah Astutik kepada harianmomentum.com, Selasa 17 Oktober 2023. "Mohon bersabar ya, nanti segera diinfokan," ucapnya.

Sementara itu, Kasubdit Dokkes Polda Lampung Kombes Legowo Hamijaya mengatakan sudah mengetahui hasil tes DNA tersebut, hanya saja harus menunggu surat resmi dari Laboratorium Mabes Polri. 

Baca Juga: Identitas Mayat Tanpa Kepala di Denteteladas Terungkap

"Hasil sudah keluar, hanya tinggal menunggu kapan konferensi pers saja, nanti akan langsung disampaikan oleh Kabid Humas. Utuk hasil pemeriksaan sudah semua, sampai rinciannya kita sudah pegang," imbuhnya. 

Legowo menyampaikan, saat ini pihaknya masih menunggu surat resmi tersebut, baru teka teki identitas penemuan empat mayat tersebut terungkap di hadapan publik. 

"Tinggal menunggu itu saja (kop surat) Laboratorium Mabes Polri, jika sudah diterima maka akan segera kita sampaikan," katanya.

Sejak perstiwa penemuan empat mayat tanpa kepala di perairan Tanggamus dan Lampung Selatan, ada 27 warga yang melapor kehilangan anggota keluarganya. Termasuk dari Indramayu, Jawa Barat yang menyebut ciri-ciri mayat yang ditemukan itu mirip dengan anggota keluarganya. 

"Yang melapor itu atas nama Juni, warga Indramayu, bahwa ada keluarganya yang hilang sekitar sebulan karena kecelakaan laut serta belum ditemukan, dengan menggunakan pakaian sama seperti hasil autopsi Polda Lampung," tutur dia.

Bahkan dari laporan tersebut, Umi menuturkan, Juni juga memberikan bukti adanya baju yang sama dipakai saat mayat ditemukan. 

"Polres Lamsel langsung menindaklanjuti dengan dihubungkan oleh warga bernama Kayim, yang merupakan salah satu orang tua dari awak kapal yang juga hilang," ungkap dia.  (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos