Hujan Seharian, Lambar Dilanda Sejumlah Bencana

img
Hujan Seharian, Lambar Dilanda Sejumlah Bencana. Foto Sulemy

Harianmomentum.com--Hujan deras sepanjang hari yang mengguyur Wilayah Lampung Barat (Lambar) khususnya Kecamatan Balik Bukit mengakibatkan bencana tanah longsor, pohon tumbang dan satu bangunan ruko (Rumah Toko) ambruk di Pekon Kubu Perahu, Minggu (26/11).

Guyuran hujan yang tiada henti dari pagi hingga sore membuat beberapa tiang listrik roboh dan tanah longsor di Jalan Lintas Liwa-Krui tepatnya di Km 28 sekitar pukul 15.30 WIB.


Tidak berseleng lama, lebatnya hujan juga membuat arus air sungai meluap. Akibatnya membuat satu bangunan ruko bertingkat yang letaknya dipinggir sungai roboh dan terseret arus.

Menurut Peratin (Kepala Desa) Kubu Perahu, Eri Susianto mengatakan, Ruko yang roboh milik warganya yang bernama Iwan Riyadi (44). Selain ruko dirinya juga memiliki warung makan yang lokasinya berada didepannya.




Dikatakan Eri, posisi ruko memang berada di pinggir sungai. Derasnya arus membuat tanah belakang ruko terkikis. Tidak kuat menahan derasnya arus membuat ruko bertingkat tersebut ambruk seketika.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lambar, Maidar mengatakan, bahwa anggotanya masih menuju kelokasi dan belum dapat melaporkan. Pasalnya, Pekon Kubu Perahu merupakan pekon black area, yang tidak ada sinyal telepon. Hal ini susah untuk berkomunikasi.

Sampai berita ini dimuat, belum ada info terbaru tentang korban dan kerugian yang diakibatkan bencana alam ini. (lem)
 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos