Mahfud MD Dampingi Ganjar, PDIP Lampung: Kami Bangga Putusan Ini!

img
Sekretaris DPD PDIP Lampung, Sutono (kanan) dan Wakil Ketua Bidang Kepemudaan DPD PDIP Lampung Deddy Wijaya Candra (kiri). Foto: Ikhsan

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung menyambut baik atas ditetapkannya Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Ganjar Pranowo pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Beberapa pengurus DPD PDIP Lampung juga menyaksikan detik-detik pengumuman bakal calon wakil presiden Ganjar Pranowo di kantor DPD PDIP Lampung, Rabu (18-10-2023).

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung Lampung Sutono mengucap rasa syukur atas keputusan tersebut.

Baca Juga: Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Baca Juga: Gibran Hilang, Erick Thohir Cawapres Prabowo?

"Alhamdulillah, kami tentu sangat bangga atas keputusan ini. Di mana Pak Mahfud MD ditetapkan sebagai wakilnya Pak Ganjar Pranowo di Pilpres mendatang," kata Sutono.

Menurut Sutono, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD merupakan pasangan yang serasi.

"Keduanya merupakan putra terbaik Indonesia. Pak Mahfud merupakan seorang profesor. Pengalamannya sudah luar biasa. Beliau merupakan rektor, guru, dosen, menteri, pendekar hukum, pernah di legislatif, birokrat, dan banyak prestasi lainnya," terang dia.

"Tentu ini menambah spirit baru," imbuhnya.

Dia mengatakan spirit yang dimiliki oleh Mahfud menyatu dengan Ganjar dan keduanya merupakan satu paket yang diinginkan oleh rakyat.

"Berdasarkan survei, rakyat Indonesia menginginkan pemimpin yang jujur dengan presentasi 38 persen. Sementara 46 persen menginginkan pemimpin memperhatikan rakyat kecil dan 82 persen menginginkan pemimpin taat beragama," kata Sutono

Ganjar dan Mahfud, kata Sutono, merepresentasikan hal itu. Dengan deklarasi ini, menambah sprit juang PDI Perjuangan Lampung untuk memenangkan Pilpres.

Selanjutnya, dalam waktu dekat, Sutono mengatakan akan mendeklarasikan tim pemenangan Ganjar dan Mahfud di tingkat daerah. 

"Tim pemenangan ini terdiri dari unsur partai yang direkomendasikan oleh PDI Perjuangan, PPP, Perindo dan Hanura," jelasnya.

Pihaknya juga menginginkan orang-orang di luar pengurus inti partai dapat bergabung dalam tim pemenangan. 

"Seperti, raja jawa, raja Lampung, insan pers, tokoh masyarakat, kyai, penasehat, organisasi masa, hingga anak muda," bebernya.

Sementara, Wakil Ketua Bidang Kepemudaan DPD PDIP Lampung, Deddy Wijaya Candra mengatakan, pemuda-pemudi Lampung melalui sayap partai PDIP siap berjuang memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud. 

"PDI Perjuangan akan menurunkan rekan-rekan muda untuk memenangkan Ganjar Pranowo Mahfud MD," kata dia.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos