Gibran Digandeng Prabowo, Sutono Sebut Berkah untuk PDI Perjuangan

img
Sekretaris DPD PDIP Lampung, Sutono. Foto: Ikhsan

MOMENTUM, Bandarlampung--Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Sutono menanggapi resminya Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden (Cawapres) dari Prabowo Subianto.

"Menurut saya pribadi ini berkah untuk PDI Perjuangan," kata Sutono di kantornya, Senin (23-10-2023).

Sutono mengatakan, sejatinya rakyat bisa memilih dan memilah mana partai yang benar-benar mengusung kebenaran.

"Tentunya dengan jiwa demokrasi yang terpimpin, demokrasi yang wajar dan normal itu mana. Kalau kita bandingkan personafikasi Pak Ganjar dan Kyai Mahfud ialah paket yang sangat lengkap," terangnya.\

"Kalau partai yang lain mengusung ini (Gibran), ya silahkan rakyat menilai. PDI Perjuangan tidak mempersoalkan siapa pun," imbuh dia.

Dia pun mengibaratkan, dalam menjadi seorang calon presiden (Capres) maupun cawapres sama dengan perjalanan seseorang dalam birokrasi.

"Ndak bisa orang sekonyong-konyong menjadi kepala dinas. Kalau di pemerintahan kan harus melalui kepala seksi dulu, kemudian kepala bidang, kepala bagian, lalu sekretaris, baru menjadi kepala dinas. Tujuan dari itu ialah kepemimpinannya harus diuji," tuturnya.

"Sama dengan dari lurah, camat, walikota, gubernur, kemudian naik menjadi kementerian dan menjadi presiden. Itu juga birokrasi," tambah dia.

Dia menyampaiakan, pihaknya akan fokus memenangkan Ganjar-Mahfud pada pemilihan presiden mendatang.

"Yang akan menjadi fokus kami itu bukan pesaing kami, tapi bagaimana pasangan calon kami menang," tutupnya. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos