Koalisi Perubahan Target Raup Suara 70 Persen untuk AMIN di Lampung

img
Koalisi Perubahan di Lampung mengadakan Tasyakuran AMIN. Foto: Ikhsan

MOMENTUM, Bandarlampumg--Koalisi perubahan menargetkan angka 70 persen untuk kemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) di Provinsi Lampung. Koalisi perubahan meliputi Partai Nasdem, Partai Keadilan Sosial (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ketua PKS Kabupaten Pringsewu Zunianto mengatakan Koalisi Perubahan di Lampung menargetkan suara AMIN sebesar 70 persen pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Lampung menargetkan 70 persen untuk menopang daerah-daerah lain yang bisa jadi agak minim,” kata Zunianto usai tasyakuran atas didaftarkannya AMIN sebagai capres cawapres, di DPW Partai NasDem Lampung, Selasa (24-10-2023).

Ia juga mengajak partai koalisi dan relawan untuk memenangkan AMIN dengan bermartabat dan terhormat.

"Tentu ini juga untuk menjaga soliditas. Kita bisa memenangkan Anies-Muhaimin dengan cara-cara bermartabat dan terhormat," jelasnya.

Sekretaris DPW Partai Nasdem Lampung Fauzan Sibron mengatakan, koalisi perubahan telah melakukan konsolidasi dengan relawan AMIN.

“Kami juga membekali mereka bagaimana memperjuangkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar,” kata Fauzan.

Dia menyampaikan, pihaknya juga melakukan pemetaan kekuatan masing-masing partai di 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

“Kami saling mengisi, 15 kabupaten/kota menjadi fokus kami untuk kemenangan AMIN,” ujar dia.

Fauzan juga meminta agar partai politik pengusung dan relawan pendukung capres-cawapres bersaing secara sehat dengan mengedepankan visi misi dan adu gagasan.

"InsyaAllah, kami akan bersaing secara sehat, memberikan pendidikan politik kepada masyarakat bahwa pilihan boleh berbeda,” kata Fauzan.

Wakil Ketua DPW PKB Lampung Noverisman Subing mengatakan, setiap bakal calon anggota legislatif (bacaleg) masing-masing partai harus menjadi juru bicara pasangan AMIN.

“Kami akan kumpulkan bacaleg-bacaleg kabupaten/kota. Bacaleg harus menjadi juru bicara AMIN menyampaikan visi misi AMIN kepada masyarakat,” ujar dia.

Dia juga menyampaikan, Provinsi Lampung termasuk salah satu basis pemenangan AMIN.

"Seperti dalam wawancara Cak Imin beberapa waktu lalu, bahwa DKI Jakarta, Banten itu basisnya Anies dan Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalmantan dan Lampung itu basis suaranya Muhaimin," kata Kanjeng--sapaannya--.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos