Partai Koalisi Pilpres Siap Berebut Suara di Lampung

img
Tiga capres-cawapres yang akan ikut berkontestasi pada Pilpres 2024.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 hampir dipastikan akan diikuti tiga pasangan Capres-Cawapres yakni pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Anies-Muhaimin (AMIN) dan Prabowo-Gibran.

Menghadapi itu, partai politik (Parpol) koalisi pengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden (Capres-Cawapres) pun mulai bersiap untuk berebut suara di Provinsi Lampung.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Lampung Fauzan Sibron mengatakan, koalisi perubahan pengusung AMIN telah memetakan kelebihan dan kekurangan masing-masing partai untuk kemudian turun ke daerah-daerah di 15 kabupaten/kota se Lampung.

"Tim koalisi dalam waktu dekat akan turun ke setiap daerah, ini kita sudah bagi tugas, ini juga sudah kita konsolidasikan dengan tim relawan untuk memenangkan AMIN," kata Fauzan, Selasa, (24-10-2023).

"Pemetaan sudah, kekuatan Nasdem, PKB, PKS dan itu kita saling mengisi sehingga bisa menang di daerah. Jadi 15 kabupaten/kota kita targetkan untuk menang," ujar dia.

Untuk tim pemenangan tingkat daerah Lampung, Fauzan mengatakan bahwa hal itu ditentukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai koalisi.

"Jadi sturktur tim pemenangan di godok di pusat nanti akan turun ke daerah, untuk ketua tim pemenangan daerah di tetapkan oleh pusat," jelasnya.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung Sutono mengatakan, partai pengusung Ganjar-Mahfud di Lampung telah mempersiapkan tim pemenangan daerah (TPD) yang akan segera di umumkan.

"Kita persiapkan tim pemenangan tapi kita masih tunggu. Yang sering saya jelaskan adalah partai pengusung itu yang utama sebagai mesin pemenangan. Terus yang kedua itu mesinya adalah sayap partai. Ketiga itu relawan. Kita juga sudah komunikasi ke 42 relawan. Ada juga masyarakat umum," kata dia.

Berbagai unsur elemen itu, kata Sutono, memiliki segmen yang berbeda-beda, dengan perbedaan segmen itu akan memperkuat kemungkinan kemenangan Ganjar-Mahfud di provinsi Lampung khususnya.

"Bagaimana memenangkan Ganjar-Mahfud itu dari berbagai jalur dari partai, sayap partai, relawan masyarakat ini saling mengisi," kata dia.

Sementara, Bendahara DPD Gerindra Lampung Elly Wahyuni mengatakan, untuk tim pemenangan daerah Lampung Prabowo-Gibran sampai dengan saat ini belum dibentuk, hal itu lantaran tengah menunggu pendaftaran Prabowo-Gibran ke KPU besok.

"Ini belum karena kami baru hari Rabu daftar ke KPU nya," kata Elly.

Sebagai informasi, ketiga poros koalisi capres di Lampung itu telah melakukan pertemuan-pertemuan membahas pemenangan capres yang di usung.

Partai pengusung Ganjar-Mahfud telah melakukan pertemuan terbaru pada Minggu 15 Oktober 2023 di kantor DPD PDIP Lampung membahas tim pemenangan daerah.

Kemudian partai pengusung AMIN melaksanakan pertemuan terbaru pada Selasa 24 Oktober 2023. Menggelar syukuran di kantor DPW NasDem Lampung setelah Anies-Muhaimin mendaftarkan diri ke KPU.

Lalu, partai pengusung Prabowo-Gibran telah melakukan pertemuan di markas partai Gerindra Lampung, pada Kamis malam 28 September 2023 lalu.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos