Relawan Berebut Swafoto Bersama Ganjar di Bagas Raya Lampung

img
Ganjar Pranowo didampingi Brigjen Pol (purn) Edward Syah Pernong saat sarahsehan bersama relawan Ganjar Lampung. Foto: Ikhsan

MOMENTUM, Bandarlampung--Relawan antusias menyambut kedatangan Bakal Calon Presiden (capres) Indonesia Ganjar Pranowo, Kamis 26 Oktober 2023. Mereka pun berkerumun berebut untuk berswafoto dengan mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

Kehadiran Ganjar di Gedung Bagas Raya itu, bagian dari agenda safari politiknya selama dua hari di Lampung.

Ganjar Pranowo juga melakukan diskusi bersama dengan relawan Ganjar Lampung guna mendengarkan keluh kesah aspirasi masyarakat.

Ganjar menyampaikan bahwa dirinya merasa senang berada di Lampung selama dua hari 25-26 Oktober 2023.

"Selama saya di Lampung dua hari banyak mendengar apa keluhan dari masyarakat baik terkait dengan situasi di Lampung, Indonesia dan dunia," kata Ganjar.

Lampung, bagi Ganjar, bukanlah tempat asing walaupun dia lahir di pulau Jawa.

"Saya punya orang tua asuh dari Lampung, mbak Sri namanya. Jadi Lampung bukan tempat lain bagi saya," ucap Ganjar.

Pada kesempatan itu juga, Ganjar bertanya kepada relawan yang hadir apa saja keluhan yang dirasakan.

"Jalanya rusak pak," kata salah satu relawan.

"Pendidikan, gizi, kesehatan, jadi SDM (sumber daya manusia) Indonesia maju," sahut peserta lain.

Menanggapi aspirasi ktu, Ganjar lantas menceritakan bahwa dirinya kerap berincang dengan Prof. Mahfud sejak masih sama-sama berada di DPR, bahwa pemerintahan harus bersih dari korupsi.

Dengan pemerintahan yang bersih dari korupsi, maka seluruh keluh kesah aspirasi masyarakat itu akan terpenuhi.

"Saat beliau di MK juga saya sering diskusi tentang bagaimana memberantas korupsi. Kalau tidak ada korupsi, insyaallah jalan akan bagus, gizi terpenuhi seluruhnya untuk rakyat," kata Ganjar.

"Saya pada momen ini terharu sekaligus bangga. Kalau kita bersatu, tidak ada yang tidak mungkin agar kita bisa menjalakan spirit ini bersama," kata dia lagi.

Saat ini, kata Ganjar, situsasi politik di Indonesia tengah memanas, ia meminta para simpatisan dan pendukung tidak terpancing dengan hal-hal yang mengarah pada perpecahan.

"Saya minta pendukung Ganjar jangan terpancing. Bicarakan program, bagaimana kawan buruh bisa bekerja dengan baik, itu semua bisa dilakukan insyallah kita menang," harapnya.

Diketahui, malam ini, Kamis (24-10), Ganjar berkegiatan di Dusun V Desa Labuhanratu 1, Kecamatan Wayjepara Kabupaten Lampung Timur.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos