Pemenang Kompetisi Karya Inovasi Diberi Penghargan

img
Pemerintah Kabupaten Pringsewu merealisasikan sejumlah pemberian penghargaan dan bonus. Diantaranya bonus tambahan kegiatan Pekan Olahraga Provinsi Lampung 2022 lalu.

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Kabupaten Pringsewu merealisasikan pemberian penghargaan dan bonus kepada sejumlah peraih prestasi. 

Penghargaan diberikan kepada antara lain pemenang kompetisi Karya Inovasi dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kabupaten Pringsewu 2023, masing-masing kepada Afni Ayu Riski (kategori pelajar), Yeni Ria Wulandari (kategori umum) dan Selviana Larasati (kategori pekon).

Kemudian, penghargaan Adiwiyata Mandiri dan Adiwiyata Nasional yang diraih SMPN 2 Adiluwih (Adiwiyata Mandiri) dan SMPN 4 Pringsewu (Adiwiyata Nasional). Kepada penerima Kalpataru Provinsi Lampung 2023 untuk kategori Perintis Lingkungan. Yaitu, Lukman Riyadi seorang pegiat lingkungan warga Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu. 

Penghargaan dan bonus itu diserahkan Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi, di sela-sela upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 di lapangan Pemkab Pringsewu, Senin 30 Oktober 2023.

Ikut diserahkan, bonus tambahan bagi atlet peraih medali pada Pekan Olahraga 2022 Provinsi Lampung.

Pada upacara tersebut, Heri Iswahyudi menyampaikan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga RI  Ario Bimo Nandito Ariotedjo. Disebutkan, peringatan Hari Sumpah Pemuda setiap 28 Oktober mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme. 

Sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928, yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan."Yakni  bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia,"ujarnya.

Menurutnya, Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 mengusung tema 'Bersama Majukan Indonesia' dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi.

Sedangkan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya.  Heterogenitas tersebut merupakan sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

Heri Iswahyudi menambahkan, Pemerintahan Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia hari ini telah seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama.

"Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda-pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional," katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos