Peringati Hari Sumpah Pemuda, PPM Lampung Gelar Kegiatan Baksos

img

MOMENTUM, Bandarlampung--Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Panca Marga (PPM) menggelar berbagai kegiatan bakti sosial (baksos), Selasa (31-10-2023). 

Kegiatan tersebut dalam rangka memperinga Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023.

Ketua PD PPM Lampung Slamet Riadi menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk sumbangsih kepada masayrakat.

"Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian PPM Lampung kepada masyarakat sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda 2023," kata Slamet.

Dia menjelaskan, ada beberapa kegiatan bakti sosial yang dilakukan PPM Lampung. Seperti pangkas rambut gratis di Kotakarang dan Telukpandan.

PPM Lampung juga merehabilitasi Mushola Baitul Amin di Kelurahan Sukaraja.

Kemudian, PPM Lampung membagikan air bersih untuk masyarakat Jagabaya, Jatimulyo, dan Campang," jealsnya.

"Kita lanjutkan hari ini kegiatan penutup donor darah di Yayasan Panti Asuhan Al-Ikhlas sekaligus memberi santunan untuk anak yatim piatu," terangnya.

Menurut dia, PPM akan terus membaktikan organisasinya untuk kepentingan masyarakat melalui berbagai kegiatan.

"Meski kegiatannya ditutup dengan donor darah, tapi tidak menutup kemungkinan melanjutkannya untuk menyentuh masyarakat," sebutnya.

Pada kesempatan itu, dia menyebutkan, Hari Sumpah Pemuda harus dimaknai sebagai kebangkitan bagi para generasi muda di Lampung.

Terlebih, pemuda merupakan generasi penerus bangsa sehingga harus memiliki karya dan bekerja nyata untuk masyarakat.

"Pemuda tidak banyak bicara tapi berkarya. Makanya kita melaksanakan kerja nyata yang dirasakan masyarakat," tutupnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos