Ketua PDI Perjuangan Lampung Diperiksa KPK

img
Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung, Sudin, memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK, Rabu 15 November 2023. 

Sudin yang juga Ketua Komisi IV DPR RI itu, tiba di Gedung KPK sekitar pukul 09.30 WIB. Saat ini ia masih menjalani pemeriksaan.

"(Sudin) Sudah datang (di KPK)," kata Juru Bicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri.

Sudin diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan) yang melibatkan mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

"Saksi Sudin sudah hadir pagi tadi sekarang masih menjalani pemeriksaan," ujar Ali Fikri.

Sudin sebelumnya tidak memenuhi panggilan KPK untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi pada Jumat, 10 November 2023. KPK kemudian menjadwalkan ulang pemanggilan Sudin.

Tim penyidik juga sebelumnya telah menggeledah rumah Sudin di kawasan Depok pada Jumat (10-11-2023). Penyidik menemukan dokumen hingga catatan keuangan dari penggeledahan tersebut.

"Memang waktu itu Pak Sudin dipanggil sebagai saksi pada hari Jumat. Namun karena kesehatan beliau sedikit kurang baik maka meminta untuk pada hari Rabu (15-11) besok. Saya mendoakan lancar," kata Sekretaris DPD PDIP Lampung, Sutono. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos