Bawaslu Berikan Pendidikan Pengawas Partisipatif kepada 45 Peserta

img
Pelaksanaan P2P oleh Bawaslu Lampung di Hotel Golden Tulip Springhill.

MOMENTUM, Bandarlampung--Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Lampung memberikan Pendidikan Pengawas Partisipatif (P2P) kepada 45 peserta. 


45 peserta yang mengikuti P2P terdiri dari perwakilan organisasi kepemudaan, profesi, unsur masyarakat dan universitas yang ada di Provinsi Lampung. 


Kegiatan P2P dilaksanakan oleh Bawaslu Lampung selama tiga hari pada 18 hingga 20 November 2023 di Hotel Golden Tulip Springhill, Kota Bandarlampung.


Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Iskardo P. Panggar mengatakan, tujuan diselenggarakannya P2P untuk memberikan pendidikan politik dan kepemiluan kepada masyarakat. Sehingga dapat menciptakan tokoh, kader ataupun penggerak di Provinsi Lampung. 


Iskardo menyebutkan, sebanyak 49,8% dari enam jutaan DPT di Lampung adalah milenial dan Gen Z.  "Jadi kita punya harapan besar pemilih-pemilih yang masih pemuda ini bisa memberikan warna baru terhadap demokrasi di Indonesia," kata dia. 


Dia berharap, peserta-peserta yang mengikuti P2P dari Bawaslu Lampung dapat menjadi duta-duta pengawas dalam ruang lingkup organisasinya masing-masing. 


"Tentu kami menginginkan pemilu yang luber dan jurdil, oleh karena itu kamu inginkan pengawasan pemilu yang diisi orang kritis dan peduli dengan prosesnya," ujarnya. 








Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos