Seleksi CPNS Kemenkumham Lampung Diikuti 5188 Peserta

img
Kepala Kanwil Kemenkumham Lampung, Sorta Delima Lumban Tobing bersama Kepala koordinator BKN Lampung, Mohammad Syafiq. Foto: Ardiansyah.

MOMENTUM, Bandarlampung-- Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Lampung diikuti 5.188 peserta. 

Seleksi yang digelar di  Bandarlampung, berlangsung pada 9-18 November 2023. "Seleksi SKD CPNS Kemenkumham Lampung telah berakhir. Seleksi berlangsung selama 10 hari," kata Kepala Kanwil Kemenkumham Lampung, Sorta Delima Lumban Tobing kepada wartawan, Sabtu (18-11-2023). 

Sorta menjelaskan, dari total 5.188 peserta yang terdaftar, hanya 4.571 orang yang hadir mengikuti seleksi. 

"Total yang mengikuti ujian selama 10 hari sebanyak 5188. Namun yang hadir hanya 4751 ada 437 tidak ikut, karena tidak hadir, terlambat dan lain sebagainya," jelas dia. 

Dia menyampaikan, selama seleksi CPNS Kemenkumham Lampung digelar nilai tertinggi SKD peserta ada yang mencapai 489.

"Nilai yang tertinggi peserta CPNS, mencapai 489 atas nama Muhammad Irfan," kata dia. 

Lebih lanjut, dia mengatakan, pada hari terakhir seleksi tersebut ada yang mendapat nilai tertinggi yaitu dengan poin 441.

"Untuk yang tertinggi di hari terkahir itu ada sebesar 441 nilainya, atas nama Vibriani Simanullang," sebutnya. 

Terpisah, Vibriani Simanullang kepada wartawan menyampaikan bahwa pada pelaksanaan SKD CPNS ia kurang persiapan. 

"Sebenernya dari saya sendiri kurang persiapan, karena saya sambil kuliah juga di Institut Teknologi Sumatera (Itera) jurusan Teknik Sipil," jelas Vibriani. 

Dia mengatakan, dirinya sudah ketiga kali ini mengikuti seleksi CPNS Kemenkumham Lampung. 

"Bisa mencapai nilai ini, karena saya juga sudah tiga kali mengkuti seleksinya CPNS, jadi mungkin terbiasa mengerjakan soal-soal seperti itu," ucap dia. 

Vibriani mendapatkan nilai SKD CPNS Kemenkumham formasi penjaga tahanan sebesar 441 dengan rincian; tes wawasan kebangsaan (TWK) 110, tes intelegensi umum 135 dan tes karakteristik pribadi 196.

Dia berharap, dengan nilai yang didapat bisa lulus di tahap yang berikutnya."Semoga ke tahap selanjutnya saya lulus dan semoga Tuhan kasih kemudahan," harapnya.

Sementara itu, Kepala koordinator BKN Lampung, Mohammad Syafiq menyampaikan, SKD CPNS Kemenkumham Lampung berjalan denga lancar aman dan sukses.

"Semoga ke depannya kerja sama antara BKN dengan Kemenkumham bisa terus terjalin denga baik. 

Dia mengatakan, selama 10 hari pelaksanaan SKD CPNS Kemenkumham Lampung relatif berjalan aman dan lancar, baik itu dari sarana dan prasarana, panitia dan lain sebagainya. 

"Tanpa bantuan dari teman-teman Kanwil Kemenkumham Lampung acara ini tidak mungkin sesukses ini, " katanya.(*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos