Datangi Rumah Warga, Walikota Metro Beri Pelayanan Kesehatan

img
Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin memberikan pelayanan kesehatan langsung ke rumah warga.

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin mewujudkan rasa kepeduliannya terhadap warga dan penyandang disabilitas dengan turun langsung serta memberikan pelayanan kesehatan.

Melalui kegiatan Home Care ini, Wahdi memimpin tim medis dari Dinas Kesehatan Kota Metro, mengunjungi warga yang sakit dan memeriksa kondisinya. Hasil pemeriksaan akan diberikan langkah medis selanjutnya, baik ringan maupun berat.

Dikatakan Wahdi, langkah itu dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada warga dan memotivasi tenaga kesehatan yang ada di Kota Metro, agar bekerja lebih baik dan senantiasa ikhlas dalam memberikan pelayanan serta pengabdian.

Beberapa warga yang dikunjungi Wahdi, antara lain: penyandang disabilitas, Faisal, di jl. Bayam RT. 16 RW. 08 Kelurahan Iringmulyo Kecamatan Metro Timur. Kemudian lansia kurang mampu, Suprihatin, di jl. Bayam RT. 16 RW.08 Kelurahan Iringmulyo Kecamatan Metro Timur.

Selanjutnya, lansia kurang mampu, Sugirah, beralamat di jl. Kihajar Dewantara no. 38A RT. 23 RW. 11 Kelurahan Iringmulyo Kecamatan Metro Timur.

Dalam kegiatan Home Care tersebut, Wahdi juga memberikan tali asih dan paket sembako kepada warga masyarakat yang dikunjungi.

Sugirah mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kota Metro atas perhatian dan kepeduliannya mengunjungi sekaligus memberikan layanan kesehatan. Apalagi kunjungan ini dipimpin Walikota Metro. 

“Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Walikota Metro atas kepedulian dan perhatiannya kepada saya. Semoga Bapak selalu diberikan kesehatan dan kekuatan agar bisa melaksanakan tugas-tugas Bapak dengan baik," kata Sugirah.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, Eko Hendro Saputra menerangkan, kegiatan ini rutin dilakukan, sebagai salah satu wujud kepedulian Pemerintah Kota Metro kepada warga Metro, khususnya para lansia dan penyandang disabilitas. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos