Yuhadi Siap Maju Pilwalkot Bandarlampung

img
Ketua DPD Golkar Bandarlampung, Yuhadi. Foto: Ikhsan

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Bandarlampung Yuhadi mengaku siap maju pada pemilihan walikota (Pilwalkot) mendatang.

"Ya kalau ditugaskan partai kita harus siap," ujar Yuhadi, Senin (20-11-2023).

Dia mengatakan, tak hanya nama Yuhadi yang saat ini muncul sebagai bakal calon Walikota Bandarlampung dari Partai Golkar.

"Kan ada nama Bang Azwar Yacub dan Mas Rycko Menoza juga. Ini pun masih bisa mengerucut dan bisa berubah, mengingat politik itu dinamis. Kan untuk menjadi calon walikota itu butuh survei butuh kajian juga. Kita lihat ke depannya dan ikut apa kata DPP," terangnya.

Yuhadi menyampaikan, saat ini pihaknya tengah fokus mensukseskan pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Hari ini Golkar Bandarlampung baik fraksi sampai pengurus tingkat kelurahan sedang berkonsentrasi memenangkan pileg dan pilpres," jelasnya.

Tapi, lanjut dia, jika nanti ada coattail effect dari gerakan ini untuk Pilkada, artinya itu menjadi margin politik.

"Baru setelah itu kita mempersiapkan diri untuk calon kepala daerah," kata dia.

"Yang jelas saat ini kerja, kerja, kerja. Kita lihat bagaimana pengarahan besok dari DPP," tambahnya.

Diketahui, nama Yuhadi masuk dalam Surat undangan 25 kader bakal calon kepala daerah usungan Golkar Lampung yang dipanggil DPP Golkar guna rapat internal sekaligus pengarahan jelang Pileg, Pilpres dan Pilkada mendatang.

Surat itu ditandatangani langsung oleh Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Dolly Kurnia Tanjung dan Sekretaris Jenderal Lodewijk F Paulus pada 16 November 2023 lalu. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos