PDIP Targetkan Raih 14 Kursi di DPRD Bandarlampung

img
Ketua DPC PDIP Bandarlampung, Wiyadi. Foto: ikhsan

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bandarlampung menargetkan raih 14 kursi DPRD Kota setempat.

Meski sebelumnya, pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 partai berlambang kepala banteng ini berhasil meraih sembilan kursi di Kota Bandarlampung.

Sembilan kursi itu diduduki; Fandi Tjandra, Dedi Yuginta, Hanafi Pulung, Wiwik Anggraini, Sri Ningsih, Rakhmad Rafindra, Wiyadi, Irpan Setiawan dan Endang Asnawi.

"Ya kalau bicara target dan optimisme kita targetkan 14 kursi. Namun kalau realita di lapangan kita pastikan dan yakin dapat meraih 12 kursi," kata Ketua DPC PDIP Bandarlampung, Wiyadi, Senin (20-11-2023).

Dia menyebutkan, keyakinan itu berdasarkan data yang telah pihaknya olah dan program partai sejak 2019 sampai dengan saat ini.

"Kita yakin setidaknya 12 kursi mampu diraih PDIP Bandarlampung. Ini bukan andai-andai yang mustahil," jelas Wiyadi yang juga ketua DPRD Bandarlampung itu.

Keyakinan itu juga, kata Wiyadi, dilihat dari potensi calon legislatif yang mempunyai sumber daya yang kuat.

"Untuk melakukan sosialisasi, meraih suara di dapil masing-masing sangat baik," ujarnya.

Wiyadi mengatakan, setidaknya target tersebut terbagi setiap dapilnya 2 kursi.

"Jadi ada dapil yang mendapat dua kursi dan memang jumlah suaranya pas. Kemudian ada dapil yang menuju mendapatkan tiga kursi tapi masih kurang dan suaranya sisa banyak," terangnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos