Digadang Bakal Jadi Pj Gubernur Lampung, Prof Lusmeilia: Doakan saja

img
Rektor Unila, Prof Lusmeilia Afriani.

MOMENTUM, Bandarlampung--Rektor Universitas Lampung (Unila), Prof Lusmeilia Afriani, merespon terkait isu namanya yang diusulkan untuk menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Lampung menggantikan Arinal Djunaidi yang habis masa jabatannya pada Desember 2023.

Saat diwawancarai awak media, Prof Lusmeilia Afriani bakal mengambil jabatan tersebut, apabila nantinya memang diamanahkan untuk menjadi Pj Gubernur Lampung dalam beberapa bulan.

"Terkait usulan itu doakan saja ya," ujar Lusmeilia, Selasa (21-11-2023).

"Jika diamanahkan nantinya akan saya ambil dan mudah-mudahan bisa mengemban amanah itu," kata dia menanggapi pertanyaan wartawan.

Meski mengaku siap mengemban amanah tersebut, wanita yang sering disapa Prof Lusi itu enggan berkomentar banyak terkait isu tersebut. Sebab itu baru sebatas usulan dan ranah putusannya ada di pemerintah pusat.

Rektor Unila sendiri diusulkan jadi Pj Gubernur Lampung oleh Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Lampung dalam rapat tertutup dengan para petinggi DPRD Lampung.

Selain Rektor Unila Prof Lusmeilia Afriani, ada nama-nama lainnya yang diusulkan sebagai Pj Gubernur Lampung seperti Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto, Sekjen DPD RI Rahman Hadi, Staf Ahli Kemenpora Samsudin dan Staf Khusus KSAL Laksamana Pertama TNI Idham Faca. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos