Ribuan Peserta Bakal Meriahkan Lampung Half Marathon

img
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung Descatama Paksi Moeda

MOMENTUM, Bandarlampung--Ribuan peserta bakal meriahkan Lampung Hal Marathon yanh dijadwalkan berlangsung pada Minggu (26-11-2023) pagi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lampung Descatama Paksi Moeda menjelaskan, peserta yang mendaftar tidak hanya berasal dari dalam provinsi. Tetapi, ada juga dari luar Lampung.

"Jumlah peserta Lampung Half Marathon yang teregistrasi sekitar 2.500 orang. Lebih dari 200 orang berasal dari luar Lampung," kata Desca saat diwawancarai, Jumat (24-11-2023).

Dia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri di Provinsi Lampung.

Dia berharap, Lampung Half Marathon bisa membantu menggerakkan roda perekonomian. Terlebih, banyak pesera yang berasal dari luar daerah.

"Tentunya kami mengharapkan kegiatan ini dapat menggerakkan perekonomian di Lampung. Begitu juga dengan wisatanya," jelasnya.

Selain itu, Lampung Half Marathon diharapkan bisa mengkampanyekan pola hidup sehat.

"Jadi kegiatan ini bukan untuk mencari pemenang. Tapi bagaimana kita sebagai pemerintah ikut mengkampanyekan pola hidup sehat," terangnya.

Dia menyebutkan, Lampung Hal Marathon terbagi menjadi empat kategori. Mulai dari 3K (3 kilometer), 5K (5 kilometer), 10K (10 kilometer) dan terjauh 21K (21 kilometer).

Dia juga berharap, kegiatan tersebut menjadi agenda rutin yang akan dilaksanakan setiap tahun.

"Tahun depan kami mengharapkan kegiatan ini bisa terus di dukung baik oleh Pemprov Lampung maupun dari swasta agar dapat bersifat rutin," tutupnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos