FIFGROUP Raih 3 Penghargaan di Human Capital & Performance Award 2023

img
PT Federal International Finance dalam acara Human Capital & Performance Award (HCPA) 2023, Rabu (29/11) di Hotel Mulia, Jakarta.

MOMENTUM, Jakarta--PT Federal International Finance (FIFGROUP) kembali meraih prestasi. Pada kesempatan ini, FIFGROUP meraih 3 penghargaan di ajang Human Capital & Performance Award 2023 yang dilaksanakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia di Hotel Mulia Jakarta, Rabu (29-11-2023).

Adapun ketiga kategori penghargaannya yaitu The Best HC Team of the Year, The Best Learning and Development Strategy serta The Best HC Future Leader of the Year yang diraih oleh Arlien Virginia Jonathan.

Berdasarkan evaluasi dan penilaian para pakar dan profesional di bidang Human Capital, ICT, Riset & Inovasi yang menjadi Dewan Juri Human Capital & Performance Award 2023 dalam proses penjurian, bahwa FIFGROUP telah mengimplementasikan perkembangan Human Capital dan digitalisasi.

Pada penjurian HCPA 2023 (18-10-2023) lalu, Human Capital Division Head FIFGROUP, Arlien menjelaskan bahwa terdapat empat pilar penting yang menjadi fokus utama perusahaan dalam mewujudkan visinya.

“Kami mempunyai berbagai program untuk karyawan tidak hanya sifatnya konvensional tetapi juga yang lebih ke experiences melalui internship, coaching dan mentoring.” , ujar Arlien.

Salah satu pilar yang FIFGROUP jalankan saat ini adalah kesiapan SDM dan kepemimpinan, melalui pilar ini perusahaan berupaya menyiapkan talenta terbaik untuk kepemimpinan di masa depan.

Ketua Penyelenggara Human Capital & Performance Award 2023, Irnanda Laksanawan Ph.D, menjelaskan bahwa event ini merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Human Capital dengan tujuan untuk mengidentifikasikan faktor-faktor penentu kesuksesan transformasi human capital serta mengukur dan menilai kinerja sekaligus keefektivitasan Strategi Human Capital agar semakin unggul, profesional, kompetitif, akuntabel dan menjadi penyeimbang daya saing sebagai negara di pasar domestik maupun internasional.

“Award ini juga bertujuan mendorong prestasi dan kinerja perusahaan BUMN, anak usaha afiliasi, BUMD, Swasta Nasional untuk melakukan transformasi digital dalam pengembangan, pengelolaan, pembelajaran serta inovasi guna menciptakan talenta yang profesional dan berkualitas global, dalam menjalankan bisnis perusahaan”, ujar Irnanda.

Ketua Dewan Juri, Priyantono Rudito Ph.D menjelaskan, bahwa proses penjurian Human Capital & Performance Award 2023 ini mendapatkan pembelajaran yang sangat berharga (lesson learnt) bagi pengembangan berbagai ekosistem industri di Indonesia dalam mencapai pertumbuhan yang sustainable di era digital. Di antaranya adalah Strategi Human Capital, Inovasi dan Transformasi Digital dan terbentuknya Digital Leadership dalam menghadapi 3 tantangan besar (secure, survive dan sustain) di era digital ini, bahkan tetap bisa bertumbuh dengan baik. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos