Apresiasi Elektabilitas Golkar Lampung, Airlangga Minta Kader Waspada dan Kerja Keras

img
Konsolidasi kader Partai Golkar Provinsi Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Umum (Ketum) Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto mengapresiasi hasil survei elektabilitas partai di Provinsi Lampung.

"Angka survei yang bagus ini harus dilanjutkan, tapi kita harus tetap waspada dan bekerja keras," kata Airlangga Hartarto di Gedung Graha Karya Utama kantor DPD I Golkar Lampung, Senin (11-12-2203).

Pada bagian lain, dia menegaskan, Partai Golkar menargetkan meraih kemenangan pada Pemilu 2024. Untuk Provinsi Lampung, ditargetkan bisa meraih 20 persen suara pada pemilu mendatang.

"Kita terus mendorong supaya Golkar di Lampung ini bisa menang pada pileg (pemilu legislatif) mendatang," ujarnya.

Airlangga Hartarto juga meminta kader partainya tidak terbebani dengan target menang satu putaran dalam pemilihan presiden atau pilpres mendatang.

"Isu satu putaran jangan sampai dijadikan beban. Tetapi, pertajam strategi dan yang penting menang," kata Airlangga.

Meski demikian, Airlangga optimistis pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subiyanto dan Gibran Rakabuming Raka, menang satu putaran dalam Pilpres 2024.

Alasannya, Airlangga menyebut hasil survei terhadap calon capres yang diusung partai Koalisi Indonesia Maju, elektabilitasnya terus mengalami kenaikan.

"Dari hasil survei terkahir, pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Gibran sedang memperoleh momentum kenaikan," kata dia.

"Prabowo-Gibran sekarang menempati angka 40-45 persen. Jadi relatif sudah baik. Tinggal didorong lagi untuk mencapai 56 persen," imbuhnya.

Airlangga juga meminta kadernya bekerja ekstra untuk memenangkan Pemilu 2024.

Terhadap target suara tersebut, Ketua Partai Golkar Lampung, Arinal Djunaidi mengatakan, optimistis bisa meraih target yang ditetapkan, meraih 20 persen suara di Lampung pada Pemilu 2024.

"Partai Golkar sudah melakukan konsolidasi sampai ke tingkat desa, dan pesan pak ketum (Airlangga) harus mendapatkan 20 persen suara di Lampung," kata Arinal.

Dia juga optimistis pasangan Prabowo-Gibran bakal menang satu putaran pada Pilpres 2024 mendatang.

"Untuk Pilpres kami yakin pak Prabowo-Gibran menang satu putaran, dan kami menarget 70 persen suara di Lampung," jelasnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos