Pendukung Ganjar-Mahfud Gelar Nobar Debat Perdana Capres di DPD PDI Lampung

img
Kader PDI dan pendukung Ganjar-Mahfud nobar debat perdana capres di Kantor DPD PDI Lampung. Foto : Ardiansyah

MOMENTUM, Bandarlampung-- Kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Lampung menggelar nonton bersama (nobar) debat perdana calon presiden (capres), di Jalan P Emir Moh Noer, Bandarlampung, pada Selasa (12-12-2023) , malam.

Puluhan kader PDI dan pendukung Capres-Cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo- Mahfud MD itu mulai memadati halaman Kantor DPD setempat sekitar pukul 18.30 Wib.

Mereka nobar menggunakan mobil bioskop yang telah disediakan oleh tim pemenangan daerah (TPD) Lampung Ganjar-Mahfud.

Untuk diketahui nobar tersebut tidak hanya digelar di Kantor DPD PDI setempat, Melainkan juga berlangsung di seluruh DPC dan posko relawan Ganjar-Mahfud se Lampung. Para pendukung kompak mengenakan pakaian serba merah.

Pada acara nobar tersebut juga dihadiri oleh beberapa tokoh yaitu Sekertaris DPD PDI Lampung, Sutono, Wakil Ketua DPD PDI Donald Harris Sihotang, Bendahara DPD PDI Kostiana serta sejumlah kader lainya.
Juru Bicara TPD Lampung Ganjar-Mahfud, Donal Harris Sihotang mengatakan nobar tersebut tidak hanya digelar di kantor DPD PDI setempat melainkan setiap DPC bersama masyarakat.
"Di sini sekaligus mengajak masyarakat di lingkungan sekitar agar mereka juga menyaksikan dan mendengar terkait dengan program kerja visi misi yang diusung, Capres-cawapres Ganjar-Mahfud," kata Donald Sihotang kepada wartawan, Selasa (12-12) malam.
Dia mengatakan, pemberantasan tindak pidana korupsi merupakan visi misi yang menjadi unggulan Ganjar-Mahfud.
Karena, kata dia, pasangan ini memiliki komitmen dalam pemberantasan korupsi yang ada di Indonesia.
"Ganjar ketika Gubernur Jawa Tengah memiliki program Mboten Korupsi mboten ngapusi. Kita lihat Korupsi saat ini semakin masif, maka dari itu Palson Ganjar-Mahfud akan komitmen berantas Korupsi apalagi Prof Mahfud MD terkenal dengan penegakan hukum, Kasus-kasus besar dibongkar nya tanpa pandang bulu," pungkasnya.

Diketahui, debat tersebut dihadiri tiga pasangan calon, antara lain Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka serta Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Hari ini adalah debat calon presiden, akan tetapi, para calon wakil presiden juga hadir mendampingi.
Tema debat pertama meliputi pemerintahan, hukum, hak asasi manusia(HAM), pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik dan kerukunan warga.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos