Hari Ini, Pringsewu Dulang Tujuh Emas dari Atletik

img
Pertandingan cabor atletik Porporv VIII. Foto:ist

Harianmomentum.com--Kabupaten Pringsewu merajai cabang atletik Pekan Olahraga Provinsi (Porporv) VIII Lampung. Tujuh dari 14 medali emas yang diperbutkan pada hari Kamis 30 November 2017,  berhasil didulang atlet- atlet kabupaten berjuluk seribu bambu itu.  

 

Bertanding di Stadion Pahoman, Bandarlampung, atlet- atlet Pringsewu merebut medali emas dari nomor:  lari 100 meter putri senior, 1500 meter putri senior, lari gwang 400 meter putri senior dan lompat jauh putri senior. Kemudian, lempar lembing putri senior, lari 100 meter putra yunior dan lompat jauh putra senior.

 

Sisa tujuh medali emas lainnya direbut atlet Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) yang mendulang empat medali emas, Pesawaran dua medali emas dan Bandarlampung dengan satu emas.

 

Empat medali emas untuk Lamtim disumbangkan dari nomor:  lari 100 meter putri yunior, lari 100 meter putra senior, tolak peluru putra putra dan lempar lembing putra senior.

   

Untuk medali perak, Bandarlampung berhasil mendulang sembilan medali, diikuti Waykanan dua medali dan Lampung Selatan satu medali. Perunggu direbut atlet-atlet Kota Metro dengan tiga medali, Bandarlampung dan Tulangbawang masing-masing dua medali. Selanjutnya:  Tanggamus, Lampung Utara dan Lampung Barat, masing-masing baru mengoleksi satu medali perunggu.            

 

Besok, (Jumat, 1/12) cabang atletik masih akan mempertandingkan 12 nomor.  Pada porprov kali ini cabang atletik, total mempertandingkan 64 nomor dengan 64 medali emas. (rls/mnz)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos