Pemkab Lamsel Komitmen Tingkatkan Kualitas PAUD

img
Bupati Lamsel Nanang Ermanto menyerahkan penghargaan kepada para tokoh pejuang peingkatan kualitas PAUD

MOMENTUM, Tanjungbintang--Pendidikan adalah aset penting untuk mencapai kemajuan bangsa. Karena itu, proses pendidikan harus dimulai sejak usia dini.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto saat menghadiri Gebyar Bunda PAUD Tahun 2023 di Lapangan Dusun Karangasem, Desa Serdang, Kecamatan Tanjungbintang, Rabu (20-12-2023).

"Pemkab Lampung Selatan komitmen terus melakukan upaya pemerataan kualitas pendidikan, tak terkecuali pada jenjang pendidikan anak usia dini," kata Nanang.

Meski demikian, dia meminta, elemen masyarakat, khususnya para tenaga pendidik memperkuat sinergi dan kolaborasi.

"Upaya pemerataan peningkatan kualitas pendidikan, tidak bisa hanya dilakukan pemerintah. Perlu sinergi dan kolaborasi yang kuat dari seluruh elemen yang terlibat," terangnya.

Bunda PAUD Lamsel Winarni Nanang Ermanto menyampaikan Gebyar Bunda PAUD merupakan agenda rutin setiap tahun. Tujuan untuk memberikan apresiasi kepada pejuang pendidikan atas upaya peningkatan kualitas PAUD di kabupaten setempat.

“Selama ini pelaksanaan sistem  pendidikan anak usia dini di Kabupaten Lampung Selatan berjalan dengan baik. Itu semua tentu berkat kerja keras para tenaga pendidikan usia dini. Acara ini adalah bentuk apresiasi sekaligus motivasi kepada para penjuang pendidikan untuk terus meningkatkan kualitas PAUd di Kabupaten Lampung Selatan," kata Winarni.

Pada kesempatan sama, Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Lampung Johan Ahmadi mengapresiasi penyelengaraan Gebyar Bunda PAUD tersebut.

"Gebyar Bunda PAUD salah satu ajang motivasi, meningkatkan kualitas pendidikan usia dini. Karena itu, diapresiasi," kata Johan. 

Dia menyebut, PAUD yang berkualitas harus bisa memberikan layanan kebutuhan ana secara optimal di usia emas untuk mengoptimalkan proses perkebangan  kognitif, psikomotorik dan psikologis anak. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos