Tertibkan Balap Liar, Polres Metro Amankan Puluhan Motor

img
Anggota Satlantas Polres Metro saat mengamankan kendaraan bermotor yang diduga terlibat balap liar di Taman Merdeka.

MOMENTUM, Metro--Puluhan motor berbagai merk yang diduga terlibat balap liar diamankan anggota Polres Metro.

Waka Polres Metro Kompol Sigiet Aji Vambayun mengatakan, ada sekitar 54 motor berhasil diamankan dari razia balap liar saat pelaksanaan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di sekitar Taman Merdeka Metro.

"Kami amankan 54 motor yang diduga ikut balap liar dan dimodifikasi berknalpot berisik," ujar Wakapolres, Selasa (26-13-2023).

Dari giat operasi tersebut, Wakapolres menambahkan, para pelaku balap liar ataupun yang memodifikasi motornya langsung mendapat tindakan tegas dari polisi.

"Mereka ini meresahkan masyarakat dan membahayakan pengendara lain yang akan berkegiatan jelang pagi hari. Laporan kami para pedagang yang akan berangkat ke pasar dan masyarakat lainnya," ujarnya.

"Tindakan tegas itu sebagai efek jera, saat ini 54 motor itu kami amankan dan ditahan di halaman Polres Metro. Dan baru boleh dia ambil pada hari Rabu 27 Desember 2023 esok  dengan melengkapi surat-surat kendaraan dan mengembalikan kondisi motor menjadi standar," tegasnya.

Waka Polres  berharap kepada masyarakat agar ikut berperan serta dalam melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya. Karena rata-rata pengendara yang diberikan sanksi tilang masih dalam pengawasan orang tua.

"Kegiatan rutin yang ditingkatkan ini dapat menciptkan situasi kamtibmas yang kondusif dan memberikan efek jera kepada para remaja yang masih ugal-ugalan dalam berkendara serta kegiatan ini juga sebagai antisipasi dalam menyambut malam pergantian tahun baru esok," harapnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos