Tahun Ini, Pemprov Sebut Dua BUMD Bakal Hasilkan Laba

img

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menyebut dua BUMD bakal menghasilkan laba (keuntungan) pada tahun 2023.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Mulyadi Irsan menjelaskan, kedua BUMD itu: PT Lampung Jasa Utama (LJU) dan PT Wahana Raharja.

"Alhamdulillah tahun ini setelah mengikuti arahan Pak Gubernur Arinal Djunadi, sudah menunjukan peningkatan laba," kata Mulyadi, Kamis (28-12-2023).

Dia menjelaskan, sejak tahun 2019, dua BUMD tersebut tidak lagi mendapatkan penyertaan modal dari Pemprov Lampung.

Meski demikian, komitmen BUMD tersebut sudah mulai terlihat. Sehingga bisa menunjukkan perbaikan dari sebelumnya.

Menurut dia, walaupun belum memberikan deviden untuk Pemprov, setidaknya kondisi keuangan dua BUMD itu telah membaik. "Tapi yang jelas keuangannya sudah sangat lebih baik dari sebelumnya," ujarnya.

Sementara, Direktur Utama PT LJU Arie Sarjono Idris mengaku, tahun 2023 ada peningkatan dalam hal bisnis pada berbagai yang dilakukan perusahaan tersebut.

"Pendapatan memang mengalami peningkatan, seperti bisnis internet dari manajemen servis di Metro. Ada juga bisnis jembatan timbang juga meningkat pendapatannya," jelasnya.

Termasuk bisnis eksekutif lounge di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan. "Harapannya ya bisa bertambah untuk yang kapal itu ya," ujarnya.

Terpisah, Direktur Utama PT Wahana Raharja Jevri Afrizal mengatakan, ada peningkatan pendapatan dari segi bisnis di sektor perdagangan yang dijalani.

"Memang bisnis yang meningkat perdagangan, apalagi 3 bulan ini kita lakukan operasi pasar terus," jelasnya.

Dia mengatakan, untuk tahun 2024, PT WHana Raharja akan fokus di perdagangan dan ketahanan pangan. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos