Gantikan Rifai, Salman Alfarisi Jabat Wakil Ketua PN Tanjungkarang

img
Wakil Ketua PN Tanjungkarang, Salman Alfarisi saat pengambilan sumpah jabatan. Foto: Ardiansyah.

MOMENTUM, Bandarlampung -- Salman Alfarisi jabat Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tanjungkarang menggantikan Achmad Rifai. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan wakil ketua PN Tanjungkarang tersebut berlangsung di Ruang Sidang Garuda, PN setempat, Rabu 3 Januari 2023.

Salman Alfarisi sebelumnya menjabat sebagai Ketua PN Pekalongan. Sementara, Achmad Rifai saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua PN Balebandung. 

Prosesi pelantikan dipimpin Ketua PN Tanjungkarang, Lingga Setiawan. "Kami percaya bahwa saudara (Salman) akan menjalankan tugas sebaik-baiknya, sesuai jabatan yang diembankan kepada saudara," ucap Lingga saat melantik Wakil Ketua PN Tanjungkarang, Salman Alfarisi. 

Lingga menyebut Salaman Alfarisi warga baru di PN Tanjungkarang namun merupakan stok lama. "Pak Salaman ini barang baru di PN Tanjungkarang, tapi stok lama. Karena beliau ini meruapakan junior saya di Fakultas Hukum di Universitas Islam Indonesia dan pernah juga kami satu mejalis hakim di PN Sukabumi," tutur dia. 

Menurut Lingga, Wakil Ketua PN Tanjungkarang ini memahami karakternya begitupun sebaliknya. 

"Beliau memahami karakter saya dan saya memahami karakter beliau. Sehingga tidak ada pilihan bagi kami untuk memimpin PN Tanjungkarang dalam satu visi dan satu misi," kata dia. 

Dia menyampaikan, apa yang diharapkan ke depan oleh PN Tanjungkarang bersama Salman Alfarisi bisa menjadi lebih baik.

"Tentu tatanan ke depan akan semakin berat, tapi saya yakin dan percaya Wakil Ketua PN Tanjungkarang, Salman Alfarisi mampu menempuh itu dan membawa PN Tanjungkarang menjadi lebih baik," harapnya. 

Kemudian, dalam sambutannya Lingga juga mengucapkan selamat kepada Wakil Ketua PN yang baru saja dilantik. 

"Saya ucapkan selamat kepada bapak Salman Alfarisi telah dilantik sebagai Wakil Ketua PN Tanjungkarang, mudah mudahan ini menjadi berkah untuk kita semua," pungkasnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua PN Tanjungkarang, Salman Alfarisi menyampaikan bahwa tugasnya adalah membantu Ketua PN untuk mewujudkan visi dan misi Mahkamah Agung. 

"Wakil Ketua PN ini adalah salah satu unsur pimpinan di Pengadilan Negeri Tanjungkarang, sehingga tugas saya membantu pimpinan dalam rangka mewujudkan visi dan misi Mahkamah Agung," kata dia. 

Kemudian, lanjut dia, mewujudkan peradilan yang agung. "Insyallah kita saling membangun untuk PN Tanjungkarang ini. Sehingga menjadikan PN Tanjungkarang menjadi yang profesional, akuntabel dan terbuka untuk masyarakat," pungkasnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos