48 JCH Sudah Lunasi Bipih

img
Ilustrasi

MOMENTUM, Bandarlampung--Jemaah calon haji (JCH) yang telah melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) baru 48 orang.

Sedangkan JCH asal Lampung yang wajib melunasi Bipih mrncapai 6.969. Terdiri dari 6.616 JCH reguler dan 353 lansia.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Lampung Puji Raharjo mengatakan, minimnya jemaah yang telah melunasi Bipih dikarenakan adanya syarat pengecekan kesehatan terlebih dahulu.

Sehingga, dia memperkirakan, saat ini masih banyak masyarakat yang sedang melakukan pengecekan kesehatan.

“Memang sekarang sebelum pelunasan harus selesai Istitoah kesehatan baru bisa melunasi. Mungkin baru sedikit karena masih tes kesehatan,” kata Puji, Kamis (18-1-2024).

Meski demikian, dia berharap, masyarakat yang masuk dalam antrean segera melunasi Bipih yang akan ditutup pada 7 Februari mendatang.

“Saya mengajak untuk memanfaatkan kesempatan ini,” ajaknya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Edwin Rusli mengatakan, telah menyosialisasikan terkait dengan adanya pengecekan kesehatan tersebut.

"Kami sudah sosialisasi kepada pengelolaan haji dari Dinas Kesehatan tiap daerah terkait pemeriksaan kesehatan jemaah haji di aplikasi Siskohatkes versi terbaru," jelasnya.

Dia mengatakan, Dinkes kabupaten/kota dapat menunjuk fasilitas kesehatan yang menjadi tempat pelayanan JCH di daerahnya masing-masing. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos