TKD Lampung Apresiasi Aksi Mahasiswa dan Sepakat dengan Sejumlah Tuntutannya

img
Dewan Pengarah TKD Prabowo-Gibran Lampung, Rahmat Mirzani Djausal.

MOMENTUM, Bandarlampung--Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Lampung mengapresiasi aksi yang dilakukan mahasiswa dan sepakat dengan sepuluh tuntutan yang disampaikan.

Diketahui, ratusan mahasiswa yang tergabung dari berbagai kampus di Bandarlampung melakukan aksi damai didepan sekretariat TKD Prabowo-Gibran Lampung pada Sabtu, (3-2-2024) siang.

Dewan Pengarah TKD Prabowo-Gibran Lampung Rahmat Mirzani Djausal mengatakan, pihaknya mengapresiasi aksi damai yang digelar AML Bela Rakyat yang tidak terdistorsi oleh gimik-gimik pilpres dan konten-konten yang beredar di media sosial.

“Artinya, mereka fokus dengan program-program yang ingin diwujudkann. Inilah yang sangat kami harapkan oleh tim kampanye dan Pak Prabowo. Bahwa masyarakat memilih karena ada harapan dengan program-program beliau,” kata Mirza pada Sabtu, (3-2-2024).

Usai melakukan dialog dengan sejumlah perwakilan mahasiswa, dia mengatakan, akan menyampaikan segala tuntutan dan pakta integritas yang telah ditandatangani kepada Tim Kampanye Nasional (TKN). “Tentunya akan sampaikan kepada TKN,” tegasnya. 

Sementara, Koordinator Aksi Aliansi Mahasiwa Lampung Bela Rakyat Hasan menjelaskan, aksi damai di Sekretariat TKD Prabowo-Gibran bukan sebagai bentuk dukungan, melainkan untuk mengawal tuntas suara masyarakat Lampung.

“Dari hasil lembaga survei yang terpercaya, mayoritas masyarakat Lampung menaruh harapan pada Bapak Prabowo Subianto,” kata Hasan.

“Kami ingin menuntut Pak Prabowo menepati janji-janjinya selama kampanye. Kami ada di sini mewakili suara mahasiswa dan masyarakat yang ada di Lampung,” ujarnya.



Berikut 10 tuntutan yang disampaikan mahasiswa ke TKD Prabowo-Gibran Provinsi Lampung:


1. Tidak akan berkhianat kepada rakyat Indonesia;

Berjanji menjalankan amanah dan suara rakyat Indonesia dengan sejujur-jujurnya dan seadil adilnya, serta penuh tanggung jawab;


2. Berjanji memperkokoh Pancasila, UUD 1945, penegakkan Demokrasi dan Hak Asasi Manusia;


3.Berjanji menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan menguatkan pertahanan dan keamanan negara;


5. Berjanji wujudkan kemandirian bangsa dalam berbagai bidang, menyediakan lapangan kerja yang luas dan membuka kesempatan berwirausaha, mendukung usaha rakyat (UMKM), serta membangun infrastruktur;


6. Berjanji membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang kokoh dalam berbagai bidang, memperkokoh pendidikan dan kesehatan masyarakat;


7. Berjanji melakukan reformasi birokrasi, berani memberantas korupsi dan mafia;


8. Berjanji melakukan hilirisasi dan industrialisasi untuk memperkuat posisi ekonomi Indonesia dalam percaturan ekonomi dunia;


9. Berjanji membangun desa di seluruh Indonesia dengan adil, melakukan pemerataan pembangunan, serta memberantas kemiskinan dan pengangguran;


10. Berjanji akan memelihara kedamaian, toleransi antarumat beragama, membangun kehidupan rakyat Indonesia yang harmoni, mewujudkan keadilan sosial, dan mewujudkan kemakmuran rakyat Indonesia.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos