Kawal Suara Pemilu 2024, PSI Bandarlampung Lantik Pengurus dan Organisasi Sayap

img
DPC dan sayap PSI Bandarlampung resmi di Lantik di Hotel Whiz Prime Kota Bandarlampung. Foto: dokumen PSI

MOMENTUM, Bandarlampung--Menjelang hari pencoblosan Pemilu 2024, Dewan Pengurus Cabang (DPC) dan sayap Partai Solidaritas Indonesia (PSI) se-Bandarlampung resmi dilantik.

Pelantikan digelar di Hotel Whiz Prime, Sabtu 10 Febuari 2024 dengan dihadiri sejumlah elit partai seperti Dewan Pembina PSI Benny Kisworo, Ketua DPW PSI Lampung Azitriaz Tiza, Ketua Bappilu Ivan Afrihansa, dan Ketua DPD PSI Kota Bandarlampung Randy Adytia Gumay Gumanti dan diikuti 150 peserta yang berasal dari 20 kecamatan se-Bandarlampung.

Ketua DPW PSI Lampung Azitriaz Tiza, mengatakan pasca pelantikan DPC dan sayap partai memiliki tugas-tugas khusus menjelang hingga pelaksanaan pemungutan suara pada Rabu 14 Februari 2024.

"Iya kami baru saja melantik pengurus DPC dan Sayap Partai ini kita lakukan untuk penguatan dan mengawal suara PSI pada Pemilu 2024 nanti," kata Azitriaz, Minggu 11-2-2024).

Seiring dengan pelantikan tersebut, Tiaz mengajak para pengurus dilantik untuk terus semangat bekerja keras bersama-sama membesarkan partai khususnya di Kota Bandarlampung. 

"Ini merupakan langkah awal PSI untuk memberikan pengabdian terhadap masyarakat," ujarnya.

"Artinya, setelah Pemilu kita masih punya tanggung jawab untuk semakin membesarkan PSI di Provinsi Lampung, khususnya Kota Bandarlampung," sambung dia. 

Sementara, Ketua DPD PSI Kota Bandarlampung Randy Adytia Gumay Gumanti menambahkan, pihaknya turut membentuk organisasi sayap partai 'Milenial PSI Kota Bandarlampung'. 

Pembentukan organisasi sayap partai ini diharapkan dapat menjaring sekaligus mengajak para anak muda di Kota Bandarlampung lebih dekat dengan dunia politik, termasuk mengenal lebih jauh keberadaan PSI. 

"Sudah waktunya kita yang muda-muda lebih melek dengan politik, bersama PSI kami mengajak anak muda di Kota Bandarlampung ikut berpolitik dengan riang gembira," ucapnya.

Lebih dari itu, Randy melanjutkan, Milenial PSI Kota Bandarlampung telah diberi tugas khusus, guna mengajak para kelompok muda di Kota Bandarlampung menyampaikan hak pilihnya ke TPS-TPS pada 14 Februari 2024 nanti. 

"Harus bisa saling mengingatkan untuk datang ke TPS 14 Februari. Jangan sampai karena hari valentine mengganggu aktivitas pesat demokrasi kita. Mari sukseskan Pemilu dan menangkan PSI," tuturnya.

Dia berharap pasca dilantik DPC dan Sayap PSI Bandarlampung memiliki semangat membara dan mewujudkan target-target partai.

"Sesuai amanah ketum Kaesang kami memiliki target satu dapil satu kursi di Pemilu 2024 dan kami akan berjuang sekuat tenaga agar PSI dapat lolos di parlemen. Tentunya ini langkah awal perjuangan untuk meujudkan itu," pungkasnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos