Ujian Terbuka Promosi Doktor Pendidikan, Sulpakar Raih Predikat Cumlaude

img
Penyerahan berita acara hasil ujian terbuka promosi doktor

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulkapar menjalani ujian terbuka promosi gelar doktor pendidikan di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung (Unila), Jumat (23-2-2023).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung tersebut dinyatakan lulus dengan nilai 94,28 dan IPK 3,94.

Sehingga, Sulpakar pun berhak menyandang gelar doktor pendidikan pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unila dengan predikat cumlaude.

Hasil ujian terbuka itu diumumkan Ketua Penguji yang merupakan Rektor Unila Prof Lusmelia Afriani.

Dalam ujian terbuka itu, Sulpakar mempresentasikan disertasi berjudul Pengaruh Kepemimpinan Keteladanan Berbasis Trilogi Pendidikan yang Dimediasi Keterampilan Manajerial Kepala Sekolah Terhadap Pendidikan Antikorupsi.

Dia menyampaikan empat kesimpulan dari penelitian yang dilakukannya. Pertama, kepemimpinan keteladanan berbasis trilogi pendidikan yang kuat, upaya pemberantasan korupsi melalui Pendidikan Antikorupsi dapat menjadi lebih efektif dan berkelanjutan.

Kedua, kepemimpinan keteladanan berbasis trilogi pendidikan memiliki efek yang kuat dalam mempengaruhi perkembangan keterampilan manajerial seorang pemimpin.

Ketiga, keterampilan manajerial kepala sekolah berperan dalam mengarahkan, mengorganisir dan mengendalikan usaha pencegahan korupsi melalui pendidikan antikorupsi.

Terakhir, keterampilan manajerial berperan signifikan dalam memediasi pengaruh kepemimpinan keteladanan berbasis trilogi pendidikan terhadap upaya pemberantasan korupsi. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos