Raih Suara Tertinggi Sementara di Bandarlampung, Gerindra Targetkan 12 Kursi

img
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bandarlampung Andhika Wibawa. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Penghitungan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui Sirekap untuk pemilihan legislatif (pileg) DPRD Kota Bandarlampung telah mencapai 97,64persen. 

Data Sirekap hingga Rabu (28-2-2024) pukul 14:06 WIB, data masuk berasal dari 2.812 tempat pemungutan suara (TPS) dari jumlah 2.880 TPS yang ada di Bandarlampung. Partai Gerindra menempati posisi pertama dengan perolehan 71.049 suara atau 19,28 persen.

Ketua Partai Gerindra Kota Bandarlampung Andhika Wibawa mengatakan, pihaknya menargetkan meraih 12 kursi di DPRD Kota Bandarlampung.

"Target awal, kami ingin meraih 12 kursi, dengan dua kursi di setiap daerah pemilihan," kata Andhika pada Rabu, (28-2-2024).

Atas perolehan suara tertinggi sementara ini, Andhika menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Lampung atas kepercayaannya karena telah memilih partainya.

Menurut dia, capaian tersebut tidak dapat terealisasi jika bukan karena masyarakat Lampung. "Terima kasih kepada masyarakat Lampung karena sudah mempercayakan pilihannya kepada Partai Gerindra," kata dia.

Diketahui, berdasarkan Sirekap, setelah Partai Gerindra di posisi pertama, Partai Nasdem menempati urutan kedua dengan perolehan 58.169 suara, disusul PKB dengan 45.747 suara. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos