STIT Pringsewu Perkuat Kelembagaan dan Mutu Proses Akademik

img
Tim Koordinatoriat Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (Kopertais) Wilayah XV Lampung berkunjung ke STT Pringsewu. Foto. Ist.

MOMENTUM, Pringsewu -- Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pringsewu Lampung, menerima kunjungan Tim Koordinatoriat Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (Kopertais) Wilayah XV Lampung, dipimpin Sekretaris Kopertais, M. Afif Amrullah. 

Kunjungan ini merupakan ajang silaturahim sekaligus berbagi informasi terait upaya-upaya pengembangan kelembagaan dan penguatan iklim akademik di lingkungan perguruan tinggi keagamaan Islam.

Dalam paparannya, Afif Amrullah menjelaskan pentingnya pengembangan sumber daya manusia, perguruan tinggi, untuk menopang penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas dan tata kelola kampus yang berorientasi pada pelayanan.

“Dosen juga perlu didorong meningkatkan peran dan kontribusinya dalam penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta publikasi karya ilmiah. Jalin kolaborasi dengan berbagai mitra, baik perguruan tinggi, dunia usaha maupun kelompok profesional. Hal ini akan memperkuat pengakuan dan sumbangsih dalam pendidikan,” ujarnya dalam kunjungan pada Selasa, 27 Februari 2024.

Afif Amrullah melanjutkan, dosen harus berkolaborasi dengan kolega sesama dosen dari berbagai perguruan tinggi dan kelompok keilmuan lainnya dalam melaksanakan penelitian dan publikasi.

Sementara itu, Ketua STIT Pringsewu Dwi Rohmadi Mustofa, mengungkapkan STIT Pringsewu didirikan tahun 2012 dan telah meluluskan sarjana yang saat ini tersebar mengabdi di masyarakat. 

Dia juga menegaskan komitmennya terhadap mutu proses pembelajaran, guna menyiapkan lulusan yang memiliki kompetensi dan keunggulan.  

“Kami terus berupaya untuk memperkuat kelembagaan, pengembangan sumber daya, dan peningkatan program studi. Saat ini terdapat beberapa dosen yang sedang studi lanjut doktoral, dan penyempurnaan sarana dan prasarana pembelajaran,” tuturnya.

Saat ini STIT Pringsewu menyelenggarakan tiga program studi jenjang strata 1. Yaitu, Manajemen Pendidikan Islam, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, dan Pendidikan Bahasa Arab, serta satu program jenjang Strata 2 Magister Manajemen Pendidikan Islam. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos