Tepis Isu, Golkar Lampung Solid Dukung Airlangga

img
Sekretaris Partai Golkar Lampung, Ismet Roni.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Lampung mengusung kembali Airlangga Hartarto sebagai ketua umum pada Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung, Ismet Roni seusai rapat paripurna ulang tahun Provinsi Lampung, Senin (18-3-2024).

Pernyataan itu dilontarkan Ismet untuk menepis isu gonjang-ganjing posisi kursi ketua umum partai berlambang beringin yang disebut mendapat gonjangan dari eksternal partai.

Seperti diketahui, dalam beberapa pekan terakhir, berkembang isu tentang pihak-pihak yang akan merebut posisi Ketua Umum Golkar yang kini dijabat Airlangga Hartarto. Di antara nama itu, ada Gibran Rakabuming dan Presiden Jokowi yang dikabarkan akan merebut Golkar pada munas mendatang.

Selain kedua nama itu, ada juga beberapa nama yang diisukan bakal bersaing menjadi ketua umum Golkar. Seperti Bambang Susatyo, Bahlil, serta Agus Gumiwang.

Padahal, Airlangga Hartarto dinilai sukses menaikan suara dan jumlah kursi Partai Golkar pada Pileg 2024.

Terkaiat hal itu, Ismet Roni menyatakan, Partai Golkar di Lampung sangat menghormati kepemimpinan Airlangga. "Kalau Lampung sepakat kita menghormati kepemimpinan beliau (Airlangga)," kata Ismet.

"Yang kita rasakan kepemimpinan beliau (Airlanga) sukses menambah kursi untuk Golkar," imbuhnya.

Dia menegaskan, Golkar Lampung tetap kompak mengusung Airlangga Hartato sebagai ketua umum.

"Oleh karena itu kita sepakat untuk mengajukan nama pak Airlangga untuk menjadi ketum," tegasnya.

Disinggung terkait isu bahwa DPD Golkar tingkat II digoyang pihak lain, Ismet mengatakan bahwa Lampung tetap kompak.

"Lampung bulat, baik DPD tingkat I dan II. InsyaAllah aman, kita sepakat dan bulat untuk Pak Airlangga. Lanjutkan," pungkasnya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos