BRI Bandarlampung Bahas Program Ramadan dengan PWI Lampung

img
Jajaran pimpinan BRI Bandarlampung dan pengurus PWI Provinsi Lampung. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pertemuan jajaran pimpinan BRI Bandarlampung dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung berlangsung dalam suasana penuh kehangatan. 

Pertemuan berlangsung di Balai Wartawan Hi. Solfian Akhmad, Selasa (19-3-2024). Dihadiri Regional Operation Head BRI Bandarlampung, Arief Amirudin, bersama Department Head Danang Tri Waskito dan Section Head Deni Hermawan.

Dalam diskusi yang berlangsung selama dua jam itu, suasana tidak hanya dipenuhi dengan seriusnya membahas persiapan program Ramadhan, tetapi juga dengan sentuhan kehangatan dan tawa. 

Arief Amirudin menegaskan tujuan utama audiensi itu dalam rangka persiapan program kerja Ramadhan, termasuk di antaranya santunan anak yatim dan distribusi bingkisan Idul Fitri bagi para pemburu berita yang bekerja keras.

Tidak hanya itu, di sela perbincangan Arief Amirudin sempat menyampaikan keluhan terkai adanya oknum wartawan yang nakal.

"Seriap bulan kami menghasilkan laporan tentang berita baik dan buruk," ungkap Arief.

Untuk itu, Arif menyampaikan niatnya agar jajaran PWI Lampung bersedia menghadiri undangan pihaknya untuk mendiskusikan prihal tersebut.

Menanggapi hal itu, Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah, menyampaikan menerima undangan untuk berdiskusi lebih lanjut dengan pimpinan dan jajaran BRI. 

"Ya, kami akui tidak semua wartawan atau media menjalankan tugas jurnalistik dengan benar," ujarnya penuh kebijaksanaan.

Kendati demikian, kata dia, masyarakat tidak perlu khawatir, sebab ada UU Pers yang mengatur hal tersebut.

"UU Pers hadir untuk melindungi hak masyarakat, bukan hanya wartawan," tegasnya.

Pertemuan yang penuh makna ini menggambarkan sinergi yang kuat antara sektor perbankan dan media dalam melaksanakan program-program sosial yang berarti bagi masyarakat, khususnya dalam menyambut bulan suci Ramadhan. 

Semangat kerjasama ini menjadi teladan bagi sektor lainnya untuk berkolaborasi demi kesejahteraan bersama. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos