Gerindra Lampung Belum Fokus Pilkada 2024, Giri: Masih Persiapan Lebaran

img
Sekretaris DPD Gerindra Lampung, Ahmad Giri Akbar. Foto: Dokumen Momentum

MOMENTUM, Bandarlampung--Nama-nama kader Gerindra Lampung kian hari santer disebut bakal tampil di perhelatan pemilihan kepala daerah mendatang.

Tak jarang, Ketua DPD Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal sering dijodohkan dengan kader partai lain untuk melangkah ke singgasana Lampung 1.

Begitu juga kader karismatik lainnya, pun banyak mencuat bakal jadi kontestan pilkada 2024.

Menanggapi itu, Sekretaris DPD Gerindra Lampung Ahmad Giri Akbar menyebut per hari ini partainya baru mempersiapkan menyambut hari raya idul fitri.

"Gerindra lagi persiapan lebaran, yang tinggal 17 hari lagi," kata Giri saat dikonfirmasi, Selasa (26-3-2024).

Ia menyebut, mengenai kabar yang saat ini terus beredar akan dicek usai lebaran.

"Nanti abis lebaran kita cek. Sekarang itu kita dalam proses mendengar, melihat, memperhatikan, mengevaluasi serta terbuka untuk siapa saja yang ingin berkomunikasi dengan Gerindra," terangnya.

Dia menyampaikan, secara kepartaian pihaknya telah menjalin komunikasi.

"Ini kan masih jauh sekali ya, tapi kalau untuk komunikasi dengan partai lain kita sudah lakukan. Dengan Demokrat sudah, PKB sudah. Itu pun baru sebatas komunikasi elvaluasi hasil Pileg. Belum soal pasangan calon kepala daerah," jelasnya.

Disinggung soal kabar bakal berpasangannya Mirzani Djausal dengan Putri Zulkifli Hasan untuk maju pada pemilihan gubernur, Giri tak menampik bahwa Mirza pantas dengan siapa saja.

"Saya baru dengar malah. Tapi saya rasa semua bagus lah, sama siapa saja kiyay Mirza bagus. Tapi kita belum bisa ngomong apa-apa, karena memang belum ada pembahasan menuju kesana. Rekomendasi ini nanti dari DPP," kata dia.

"Secara teknis maupun lisan belum ada petunjuk dari DPP. Kita masih menunggu juga. Bahan baku sudah siap, tinggal dituang saja ke kompor," sambungnya.

Giri menuturkan, saat ini Gerindra juga tengah melakukan evaluasi dan perapihan struktur partai di kabupaten. 

"Kita masih perapihan, dan melihat aspirasi-aspirasi masyarakat yang belum terealisasi," tuturnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos