DPUPR Pesibar Rangkul Wartawan

img
Pelaksana tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pesisir Barat

MOMENTUM, Krui--Kolaborasi dan sinergi antar seluruh elemen sangat diperlukan untuk lebih mengoptimalkan pencapaian pembangunan di segala bidang.

Demikian disampaikan Pelaksana tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Tanwir.

Menurut dia, tanpa sinergi dan kolaborasi yang baik antar seluruh elemen, pelaksanaan program pembangunan tidak akan berjalan dengan baik.

"Sebagai kabupaten termuda di Provinsi Lampung, kita terus berupaya keras mengejar ketertinggalan pembangunan di Kabupaten Pesisir Barat agar setidaknya bisa sejajar, dengan kabupaten yang lebih dulu terbentuk," kata Tanwir baru-baru ini.

Upaya keras tersebut, lanjut dia, tidak akan berjalan maksimal tanpa dukungan dan kerjasama yang baik dari seluruh elemen masyarakat. Termasuk para wartawan. 

"Wartawan punya peran strategis dalam mendukung sukesnya pelaksanaan pembangunan. Lewat wartawan, masyarakat bisa tahu apa saja yang telah dilakukan pemerintah, untuk kemajuan daerah. Sebaliknya lewat wartawan pula, pemerintah daerah bisa tahu apa yang dibutuhkan masyarakat, termasuk kendala-kendala pembangunan yang dihadapi," terangnya.   

Karena itu, kata dia, sebagai organisasi perangkat daerah yang bertugas membantu bupati melaksanakan urusan pemerintahan bidang pekerjaan umum dan penataan ruang, DPUPR Pesibar senantiasa menempatkan wartawan sebagai mitra kerja.

“Semua jurnalis media cetak, elektronik, online dan streaming di Pesisir Barat saya anggap sebagai mitra dan sahabat. Tidak akan rugi bersahabat dengan media. Dari wartawanlah kita mendapatkan informasi-informasi  terkait pelaksanaan program pembangunan dan kendala-kendala yang dihadapi," ungkapnya.

Dia berharap, kelak hubungan kemiteraan dengan wartawan akan semakin baik dalam mendukung kelancaran pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Pesibar. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos