Rektor Unila Lantik Wakil Rektor dan Kepala LPPM

img
Pelantikan Warek BUK dan Ketua LPPM Unila. Foto: ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Lusmeilia Afriani melantik dua pejabat baru, Kamis, 4 April 2024. 

Kedua pejabat itu, Habibullah Jimad, sebagai Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (BUK) dan Dikpride Despa, sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Unila.

Lusmeilia dalam sambutannya mengatakan, bidang keuangan dan kepegawaian memiliki beban besar dan tidak mudah. Namun, Lusmeilia meyakini Habibullah Jimad dapat mengemban tugas barunya.

“Saya percaya Pak Habibullah mampu untuk melaksanakan tugas kesehariannya di bidang keuangan dan juga membina kepegawaian,” ujarnya.

Ia menekankan harapannya kepada Wakil Rektor BUK terkait pembaharuan pada pengelolaan di bidang kepegawaian. 

Dia juga meminta agar Wakil Rektor BUK dapat meningkatkan kapasitas pegawai, memberikan perhatian pada karier, serta kinerja pegawai.

Sementara, kepada Ketua LPPM Despa yang telah memiliki kinerja baik khususnya kerja sama dengan pihak eksternal dan LP3M, Rektor mempercayakan jabatan barunya agar dapat meningkatkan kinerja dari jurnal-jurnal yang terindeks Scopus.

Hal ini ditekankan olehnya karena ranking Unila sebagian besar didapat dari hasil kinerja LPPM yaitu penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Habibullah menyampaikan pelantikannya menjadi wujud harapan Rektor dalam membangun sinergi antarpimpinan. 

"Sinergi ini terwujud dengan tugas dan tanggung jawab serta fungsi yang harus dikerjakan agar apa yang menjadi visi dan program kerja Rektor, Be Strong, tercapai dengan baik," ungkapnya.

Dia berharap, dalam kepemimpinannya, bisa memberikan support yang diharapkan Rektor Unila.

“Bidang umum dan keuangan sifatnya adalah support bagaimana agar tridarma ini bisa berkualitas,” kata dia. (Ikh)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos