Pj Bupati Mesuji Kunjungi Keluarga Korban Kebakaran Rumah di Fajarasri

img
Penjabat Bupati Mesuji saat mengunjungi keluarga korban kebakaran rumah di Desa Fajarasri, Kecamatan Pancajaya. Foto. Arifin.

MOMENTUM, Mesuji -- Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar mengunjungi kediaman Haryono, 31 tahun, warga Desa Fajarasri, Kecamatan Pancajaya, Kamis 5 April 2024. 

Didampingi camat dan perangkat desa setempat, Sulpakar menyampaikan empati terhadap keluarga Haryono yang rumahnya habis terbakar pada Senin, 1 April 2024.

Sulpakar memberikan motivasi kepada keluarga korban untuk kuat, sabar dan ikhlas. "Selagi bapak masih sehat, masih ada kesempatan untuk membangun rumah kembali," ucapnya. 

Pj Bupati Mesuji juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada instalasi listrik setiap rumah. Agar kejadian kebakaran seperti yang menimpa keluarga Haryono tidak terulang.

Untuk mencegah kebakaran, warga harus memastikan instalasi listrik di rumah aman dan terawat; gunakan peralatan elektronik yang berstandar SNI; jangan tinggalkan api kompor atau lilin yang menyala saat bepergian; sediakan alat pemadam kebakaran ringan (APAR) di rumah. 

Dengan upaya pencegahan tersebut, diharapkan dapat membantu mencegah terjadinya kebakaran dan melindungi diri serta keluarga dari bahaya.

Dalam kasus rumah Haroyono, kebakaran terjadi diduga akibat konsleting listrik. Api dengan cepat membakar rumah hingga rata dengan tanah. Upaya warga bergotong-royong memadamkan api dengan peralatan seadanya, tak banyak menolong.

Peristiwa kebakaran mengakibatkan kerugian materi kurang lebih Rp50 juta. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos