Kostiana Siap Ikut Penjaringan Calon Walikota Bandarlampung

img
Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Lampung, Kostiana. Foto, Ikhsan.

MOMENTUM, Bandarlampung--Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Lampung, Kostiana  menyatakan siap untuk maju dalam pemilihan Walikota Bandarlampung.

Kostiana akan mengikuti penjaringan bakal calon kepala daerah yang digelar partainya, PDIP Kota Bandarlampung yang  baru akan dibuka pada Mei mendatang.

"Kemungkinan ambil formulir iya. Tapi semua ada mekanismenya. Semua terbuka dan boleh mendaftar," kata Kostiana, Kamis, (18-4-2024).   

Menurut dia, PDI Perjuangan tidak memungut biaya pendaftaran calon kepala daerah. "Gratis tidak ada biaya, jadi semua boleh siapa saja boleh ikut penjaringan," sambungnya.

Selanjutnya, Kostiana menilai tim yang telah dibentuk sejak pemilihan legislatif (pileg) 2024, kondisinya solid dan dekat dengan masyarakat. Hal ini dinilai memudahkan langkahnya jika dia maju dalam kontestasi pilkada.

"Karena tim kita sudah solid karena memang tiap saat kita turun gak terlalu sulit untuk itu," ungkapnya.

Kostiana mengatakan, kesiapan maju menjadi orang nomor satu di Kota Bandarlampung baru mencapai lima puluh persen. 

"Sejauh itu belum (memasang alat peraga). Kami lihat prosesnya. Karena sudah fokus sementara di pileg kemarin, kemungkinan kesiapan lima puluh persen (maju Pilkada Bandarlampung)," tuturnya.   

Ia menyampaikan, setiap kader yang memiliki loyalitas kepada partai diharapkan mengikuti proses penjaringan calon kepala daerah yang dilakukan partainya.

"Minimal ikut penjaringan sebagai loyalitas kita sebagai kader. Semua diminta untuk ikut penjaringan, nanti mengerucut siapanya akan diserahkan kepada DPP PDI Perjuangan," ungkapnya. 

Dia menyebut, terdapat banyak kader yang layak maju kontestasi pilkada. "Kader PDI Perjuangan yang terbaik itu banyak, disetiap kabupaten/kota apalagi di Bandarlampung," katanya. (***)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos