Janji Lanjutkan Kotabaru, Yusuf Kohar Daftar Calon Gubernur ke Nasdem dan Demokrat

img
Mantan Wakil Walikota Bandarlampung Yusuf Kohar (baju kotak-kotak) di Partai Demokrat Lampung. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Kotabaru, Lampung Selatan, semula akan dijadikan sebagai pusat pemerintahan Provinsi Lampung. Namun, sekitar sepuluh tahun, kawasan itu mangkrak. 

Kondisi itu menjadi perhatian Yusuf Kohar. Mantan Wakil Walikota Bandarlampung ini, mendaftarkan diri untuk bisa ikut pemilihan gubernur Lampung pada pilkada 2024 melalui Partai Nasdem dan Demokrat. 

Saat mengambil berkas pendaftaran pada Sabtu, 4 Mei 2024, Yusuf menjelaskan alasanya maju dalam kontestasi pilkada, salah satunya adalah berjanji melanjutkan pembangunan Kotabaru.

"Saya mendaftarkan diri sebagai cagub, jadi dari pengalaman saya sampai dengan Plt Walikota Bandarlampung itu tidak mengalami devisit," ujarnya.

"Untuk perizinan saya buat murah tidak ada perizinan yang sulit. Itu dasar pengetahuan dibidang pemerintahan, saya memberanikan diri menjadi calon," imbuhnya.

Alasan dirinya mendaftar ke Nasdem serta Demokrat Lampung, karena kedua partai tersebut membuka penjaringan secara terbuka.

"Daftar ke Nasdem dan Demokrat karena membuka penjaringan, jadi bukan coba-coba, jadi saya memberanikan diri untuk menguji gagasan untuk Lampung maju," katanya.

"Seperti contohnya Kotabaru itu pusat ekonomi baru, dan itu kewajiban kita untuk melanjutkan pembangunanya. Kita juga akan ajak pihak swasta untuk investasi disitu," sambungnya.

Ia mengatakan, saat ini Provinsi Lampung indeks pembangunanya rendah, indeks pendidikan rendah, padahal fokus pembangunan itu harus berada di sektor pendidikan dan kesehatan.

"Hal-hal yang tidak penting ya kita potong untuk anggarannya, jangan menganggarkan besar pasak dari pada tiang. Banyak daerah devisit karena banyak melakukan penganggaran tidak sesuai dengan potensi daerah," bebernya.

"Tujuan saya jelas, makanya saya mencoba maju. Saya percaya ini terbuka makanya saya mendaftar," tutupnya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos