Pemdes Kota Negara Ilir Komitmen Bangun Desa Lewat Program Unggulan

img
Ambulan gratis Pemdes Kota Negera Ilir Kabupaten Lampung Utara.

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa (Pemdes) Kota Negara ilir Kecamatan Sungkai Utara Kabupaten Lampung Utara (Lampura) kembali menggeliatkan program utama kesehatan masyarakat dan membangun melalui Dana Desa (DD) tahun 2024 tahap pertama.

Kepala Desa Kota Negara ilir, Jumhuri secara ekslusif kepada media  mengatakan pihaknya terus berbenah membangun desa dan kesehatan demi mewujudkan desa yang Sehat  mandiri melepas predikat desa tertinggal.

Untuk mewujudkan target  Kesehatan dan pembangunan infrastruktur yang layak bagi masyarakat desa, Kades Jumhuri  mengawali program strategis prioritas pada tahap pertama dengan Pembelian Mobil Ambulance dan membangun jalan usaha tani (JUT) Onderlagh sepanjang 500 meter dan pembangunan Gorong gorong satu unit, yang merupakan aspirasi warga desa setempat.

"Pemdes Kota Negara ilir terus berkomitmen menjadi pelayan masyarakat untuk mengawal semua aspirasi dalam membangun desa. Untuk tahap pertama ini pembelian satu unit Mobil Ambulance dan membangun jalan usaha tani (JUT) Onderlagh,sepanjang 500 meter," gorong gorong terang Kades Jumhuri, Jum'at, (10 /5) 2024).

pembangunan di desa, kata dia, benar-benar dijalankan sesuai kebutuhan dan keinginannya warga yang masuk dalam rencana strategis RPJMDes tahun 2024. Pembelian  satu unit Mobil Ambulance adalah program Prioritas desa dan pembangunan Pisik  Jalan orderlah, gorong gorong yang berada di dusun 2 Desa Kota Negara ilir.

"Pemerataan pembangunan didesa bukan jargon belaka. Benar-benar kita terapkan, seperti pembangunan  Onderlagh sepanjang 500 meter itu di dusun 2, dan satu unit gorong gorong Program pembangunan ini hasil dari musyawarah desa pada penyusunan RPJMDes yang dituangkan di dalam APBDes tahun 2024," imbuhnya.

Selain itu, sambung dia, program penopang perekonomian warga desa kurang mampu yang berada di zona garis kemiskinan ekstrem pun tak luput dari perhatian pihak desa. Melalui program Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tahap satu, pihak Pemdes Kota Negara ilir juga Akan Segera  menyalurkan bantuan uang tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada tahap pertama ini.

"Untuk realisasi penyaluran BLT-DD akan segera diserahkan untuk KPM di desa," tuturnya.

Terpisah, salah satu warga desa Kota Negara ilir, Peri mengapresiasi kinerja Pemdes Kota Negara ilir, dengan adanya Mobil Ambulance dapat membantu meringankan masyarakat khususnya yang menderita sakit.

"Kami masyarakat Sangat senang dengan adanya Ambulance desa karena kalau ada yang sakit kami ga repot lagi sudah ada ambulance desa", tutupnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos