PDI Perjuangan Terbitkan Surat Tugas, Parosil: Amankan, Jalankan dan Menangkan

img
Parosil Mabsus dan Yanuar Irawan saat menunjukan surat tugas dari PDIP. Foto: Ikhsan

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus mendapatkan surat tugas dari DPP PDI Perjuangan untuk kembali maju sebagai bakal calon bupati Lambar periode 2024-2029 pada Pilkada mendatang. 

Surat tugas tersebut disampaikan Parosil bersama Korwil pemenangan IV PDIP Lampung, Yanuar Irawan di Kantor PDIP setempat, Rabu (29-5-2024).

Yanuar menyebut surat tugas kepada Parosil Mabsus diberikan karena hanya Parosil satu-satunya bakal calon Bupati Lambar yang mendaftar di PDI Perjuangan. 

Ia menjelaskan di PDIP Lampung Barat hanya ada calon tunggal (Parosil Mabsus) maka sudah dipastikan hanya Parosil yang akan maju sebagai kepala daerah dari PDIP. 

"Pak Parosil satu-satunya pendaftar atau tidak ada orang atau kader parpol lain yang mendaftar di PDIP," kata Yanuar. 

Yanuar mengatakan, surat tugas tersebut menugaskan Parosil Mabsus maju Pilkada Lambar dari PDIP. Kemudian, menugaskan Parosil untuk melakukan komunikasi dan sosialisasi ke masyarakat untuk melanjutkan pengabdian periode yang kedua. 

Sementara, Parosil Mabsus saat dimintai tanggapan terkait surat tugas itu, ia mengaku akan menindaklanjutinya. 

"Surat tugas ini akan kita amankan, jalankan dan menangkan," kata Parosil.

Saat disinggung terkait sosok wakil, ia menyebut politik saat ini sangat dinamis. Karenanya, semua kandidat wakil masih berpotensi, apalagi bakal calon wakil yang mengikuti penjaringan di PDIP. 

"Semua bakal calon wakil yang mendaftar di PDIP berpotensi mendampingi Parosil. Karena yang menentukan juga hak progrioratif Ketua umum DPP," kata dia. 

Dalam kesempatan itu juga, ia menyinggung telah membangun komunikasi dengan kader Nahdlatul Ulama di Lampung Barat. 

Menurutnya terdapat banyak sosok kader NU yang mumpuni, namun, persoalannya belum bisa dipastikan mau atau tidak mendampingi sebagai wakil.(**)

Berikut isi surat tugas yang diberikan kepada Parosil Mabsus oleh PDIP dengan nomor 2820/ST/DPP 2024, 15 Mei 2024;

1. Melaksanakan Konsolidasi pemenangan Pilkada 2024, dengan DPD, DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting, dan seluruh elemen PDIP Lampung Barat dalam waktu dua minggu setelah surat ini diterbitkan. 

2. Menyiapkan Koalisi Pendukung untuk memenuhi atau menambah syarat pencalonan di KPU. 

3. Bersama DPD dan DPC PDIP membuat pemetaan politik untuk pemenangan Pilkada. 






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos